Hadapi Pemilu Serentak, Polres Aceh Jaya Apel Pasukan

Rabu, 19 September 2018 | 11.36 WIB

Bagikan:
Foto : Kapolres Aceh Jaya cek pasukan

DAILYACEH.COM,Calang | Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Pores Aceh Jaya menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Rencong tahun 2018 yang berlangsung di halaman Mapolres setempat,rabu1 9/9/2018.

Apel ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag.M.H yang turut diikuti dari unsur TNI, Polri, Satpol PP/WH dan Linmas serta di saksikan Wakal Polres, Kasat, Kapolsek,  Perwakilan Kodim 0114/AJ, Kejaksaan, KIP, Panwaslih, Kesbangpol, Kasatpol PP/WH, Dishub.

Dalam amanah Kapolri yang dibacakan oleh AKBP Eko Purwanto, S.Ag,M.H Kapolres Aceh Jaya menyampaikan Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteritas yang khas karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan secara serentak.

Sehingga kondisi ini akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing-masing partai politik  berkopentisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya, ini tidak hanya untuk memenangkan Pileg maupun Pilpres namun juga agar bisa tetap bertahan. 

Kegiatan apel pasukan mantap brata ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan akan melakukan operasi selama 397 hari yang dimulai sejak 20 September 2018 sampai dengan 21 oktober 2019 dengan melibatkan 272.886 personil Polri.

" Operasi dilakukan selama 397 hari yang dimulai sejak 20 September 2018 sampai dengan 21 oktober 2019 dengan melibatkan 272.886 personil Polri," ungkap Kapolri yang disampaikan oleh AKBP Eko Purwanto. 

Di jelaskan, Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitas melalui penggelaran fungsi -fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat Polres. 

Dan dengan adanya apel pasukan ini, diharapkan pada saat kegiatan pemilu baik masa kampanye dan pencoblosan hingga penetapan agar dapat berjalan dengan sukses, damai, aman dan lancar, cetus AKBP Eko Purwanto.[]
Bagikan:
KOMENTAR