Kabar Langka LPG 3 Kg Di Kota Calang, Kabag Ekonomi Berang

Kamis, 20 September 2018 | 13.48 WIB

Bagikan:

Foto : Tim Kabag Ekonomi Sekdakab Aceh Jaya cek Lpg 3 Kg di Kota Calang( 20/9)

DAILYACEH.COM,Calang | Liquid Petroleum Gas (LPG) 3 Kg yang dikabarkan langka di seputaran kota Calang mendapat respon serius dari Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Jaya, meminta persetujuan dari Pimpinan yaitu Sekretaris Daerah untuk melakukan Inspeksi mendadak ke beberapa Pengkalan dalam Kota Calang termasuk SPBU, kamis 20/9/2018.

Kabag Ekonomi Irwansyah, ST, terkait informasi yang beredar tentang langka LPG di Kota Calang, dirinya bersama dengan Tim dari Bagian Ekonomi Nasrizal serta Rudi Alfian dari Disperindag langsung menuju ke Pangkalan LPG di Dayah Baroe untuk mengecek kebenaran kabar tersebut.

Ia mengatakan, perihal itu ternyata tidak yang seperti dikabarkan, di pangkalan yang kita kunjungi tersedia LPG 3 Kg kecuali di SPBU sedang menunggu pasokan Gas 3 kg tersebut, Kalau di SPBU sangat terbatas Pasokan hanya 50 Tabung per Minggu, beda dengan dua pangkalan lain yang pasokan Perbulan mencapai lebih kurang 6.000 Tabung, ungkap Irwansyah,ST.

Berdasarkan Inspeksi Mendadak dari Bagian Ekonomi Setdakab dan Disperindag dapat dipastikan Pasokan LPG untuk Kota Calang mencukupi, Kalaupun terjadi kekosongan itu hana beberapa Jam saja, pangkalan juga membuat Kartu Kontrol bagi pelanggan warga miskin dengan tujuan tidak ada penyalahgunaan LPG bersubsidi tersebut.

“ bila ada warga satu dua tidak kebagian itu bisa jadi warga tersebut tidak mempunyai kartu kontrol ataupun harus menunggu beberapa Jam saja karena masih dalam perjalanan pendistribusian,” sebut Irwansyah.

Oleh karena jika ada informasi yang menjadi keluhan masyarakat, Pemda Aceh Jaya selalu merespon cepat untuk memastikan tersedianya kebutuhan warga seperti yang dikeluhkan, tutup Irwansyah.[]

Bagikan:
KOMENTAR