Kodim 0116/Nagan Raya Sosialisasi Penerimaan SECATA PK GEL II 2018

Kamis, 27 September 2018 | 01.41 WIB

Bagikan:

Foto : Kodim 0116/Nagan Raya Sosialisasi Penerimaan SECATA PK GEL II 2018

DAILYACEH.COM,Nagan Raya | Jajaran Kodim 0116/Nagan Raya  melakukan sosialisasi/kampanye pendaftaran calan Tamtama PK TNI AD gelombang ke 2  tahun 2018 di seluruh Sekolah Menengah Umum (SMU) se Kabupaten Nagan Raya. Selasa (27/09).

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak keseluruh sekolah yg ada di Kecamatan dalam lingkup Nagan Raya dalam rangka menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD.

Pasipers Kodim 0116/Nara, Kapten Inf Mahfud  mengatakan, Kodim telah memerintahkan kepada seluruh Danramil dan danposramil untuk melaksanakan Sosialisasi/kampanye pendaftaran calan Tamtama PK TNI AD gelombang ke 2  tahun 2018 di seluruh Sekolah Menengah Umum (SMU) Se Kabupaten Nagan Raya.

"animo para pemuda untuk menjadi prajurit sangat sedikit, diharapkan dengan kegiatan kampanye ini dapat meningkatkan minat para pemuda,pada kesempatan sosialisasi/kampanye juga diputarkan film dokumenter tentang tata cara dan syarat-syarat serta tahapan untuk menjadi TNI", kata Kapten Inf Mahfud.

Lebih lanjut Pasipers menjelaskan setiap Koramil wajib mencari dan mendata serta menyiapkan 5 orang calon yang berminat dan memenuhi syarat untuk menjadi calon. Pendaftaran Sacata PK Gel 2 dimulai pada tanggal 24 September s.d 5 Oktober 2018 dan mendaftar secara online di alamat rekruitmen-tni.mil.id.

Pasipers berharap kepada para siswa kalau memang berminat jadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. Baik persiapan fisik, mental dan belajar dengan baik serta rajin berolah raga, hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Berdasarkan amatan Di Koramil 06/Darul Makmur para pelajar SMK Dharma Salihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini terlihat banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa serta salah satu siswa menyampaikan bahwa terima kasih dengan adanya sosialisasi penerimaan Prajurit TNI menjadi tahu persyaratan menjadi Prajurit TNI dan berharap agar siswa/siswi alumni bisa jadi Prajurit. Dan mendo’akan TNI tetap maju dan jaya.[]

Bagikan:
KOMENTAR