Polres Aceh Jaya Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Minggu, 16 September 2018 | 12.40 WIB

Bagikan:
Foto : Unsur Forkopimda dan pengurus partai politik gelar deklarasi pemilu damai(16/9)

DAILYACEH.COM,Calang | Untuk mensukseskan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Polres Aceh Jaya menggelar deklarasi Pemilu damai yang berlangsung di pantai Pasie Luah ( Cleopatra) , Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, minggu 16/9/2018.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan meriah dan sukses yang turut dihadiri unsur Forkopimda, SKPK,KIP,Panwaslu, PWI, PPK, Panwascam dan para Pengurus Partai Politik yang ikut serta di Pemilu tahun 2019.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto,S.Ag.M.H kepada awak media mengatakan, kegiatan deklarasi damai ini sengaja diadaikan sejak dini untuk mencegah benih-benih konflik atau perselisihan baik antar caleg maupun antar pendukung di kabupaten Aceh Jaya.

"Dengan deklarasi ini kita mengingikan pemilu di Aceh Jaya agar berlansung dengan aman, damai dan sejuk," Ujar AKBP Eko Purwanto.

Menurutnya, hingga hari ini Aceh Jaya masih aman dari ancaman konflik pemilu, dan kita harapkan kondisi seperti ini terus berlanjut sehingga masyarakat aman dalam memilih dan pemilu berlansung dengan damai di Aceh Jaya.

Sementara Sekda Aceh Jaya Mustafa,S.Pd,MAP mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah sangat menyambut terhadap penyelenggara Deklarasi Pemilu Damai hari ini yang diselenggarakan oleh Polres Aceh Jaya. 

Dan berharap dengan terselenggara deklarasi ini, atas nama Pemerintah Aceh Jaya agar Pemilu tahun 2019 baik Pilpres maupun Pileg bisa berjalan lancar, aman,damai dan sejuk tanpa ada terjadi konflik baik antar kandidat maupun antar pendukungnya. 

" Kita meminta Pemilu tahun 2019 bisa berjalan sukses, aman dan damai," ungkap Mustafa.

kegiatan tersebut diakhiri dengan penandatanganan bersama dan pelepasan burung dan balon. []

Bagikan:
KOMENTAR