Teuku Riefky : Momen Asian Games 2018 Sebagai Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 12 September 2018 | 17.55 WIB

Bagikan:
 
Foto : Teuku Riefky Harsya anggota MPR RI

DAILYACEH.COM,Nagan Raya | Perhelatan Asian Games telah usai yang ditutup pada minggu 2 September 2018 yang lalu namun sebagai bangsa kita harus bangga karena telah sukses menyelenggarakan event akbar empat tahunan ini. Kita juga bangga karena prestasi atlet kita mencuat mengharumkan nama bangsa.

Tak hanya itu, Asian Games 2018 betul-betul menjadi alat pemersatu bangsa ketika kita sejenak melupakan perbedaan kubu politik, suku, agama, golongan, demi kemenangan dan kejayaan Indonesia tercinta.

Hal itu diungkapkan Anggota MPR RI,Teuku Riefky Harsya saat menggelar empat pilar kebangsaaan di salah satu Hotel di Nagan Raya,Rabu 12 September 2018.

"Ini prestasi yang patut kita banggakan, dan selama perhelatan asian games , kondisi keamanan sangat aman dan kondusif. Pihak keamanan juga patut kita apresiasikan," kata Waksekjen DPP Partai Demokrat yang berlambang mercy itu.

Tentu kemenangan ini dikatakanya, juga tak lepas dari dukungan rakyat indonesia sehingga  para kontingen merah putih berhasil mengumpulkan 98 medali dengan rincian 31 emas,24 perak dan 43 perengu.

Dengan demikian,Riefky berharap para atlet merah putih yang mengharumkan nama Indonesia itu terus dibina, mengingat olimpiade sudah semakit dekat, sehingga mereka mampu mengharumkan nama Indonesia pada ajang dunia,kata Mantan ketua Komisi X DPR-RI ini. 

Oleh sebeb itu,sambung Teuku Riefky Asian Games tak sekadar pesta olahraga, tetapi banyak segi positif di dalamnya, baik ekonomi, pariwisata, promosi budaya, termasuk terkait dengan diplomasi.

"Tidak sedikit negara yang awalnya bersiteru, seperti Palestina dan Israel, Korea Utara dan Korea Selatan, pada ajang Asian Games, mereka saling fair dan saling mendukung bahkan menghormati saat bendera masing-masing dikumandangkan," sebutnya. 

Riefky berharap dengan adanya Asian Games 2018 itu bisa merajut dan memupuk cinta tanah air. Tentu cinta tanah air bukan saja saat ada pertandingan dan evant besar semata, namun cinta tanah air itu juga ditanam dalam semangat empat pilar kebangsaaan,"tutupnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR