Wabup Abdya Lepas Kontingen Pramuka Kemah Budaya Tingkat Nasional

Kamis, 13 September 2018 | 23.05 WIB

Bagikan:
Foto : Wabup Abdya Lepas Kontingen Pramuka Kemah Budaya Tingkat Nasional

DAILYACEH.COM,Abdya | Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Barat Daya mengikuti Kemah Budaya tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah, keberangkatan tersebut dilepas langsung oleh Wakil Bupati Abdya Muslizar.MT yang bertempat di pendopo wabup, kamis 13/9/2018.

Dalam arahan Wakil Bupati, mewakili Pemerintah daerah meminta kepada kontingan Abdya  menampilkan seni budaya karena salah satu tujuan keikutsertaan Abdya mewakili Aceh untuk menjalin persaudaraan yang baik dengan para peserta kemah budaya nasional lainnya dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. 

"Kepada anak kami, meski disini adalah pertualangan, jaga diri jaga kesehatan jangan lupa berdoa, dan jangan melakukan diluar koordinasi kontingen," kata Muslizar.MT.

Ia juga mengharapkan kepada orang tua untuk berdoa semoga para kontingen Abdya di berikan kesehatan dan keselamatan. “Raihlah masa depan, karna kesuksesan itu diulai dari sekarang, pedomani hidup dengan bertawakal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua kontingen Husaini Rahman mengatakan perkemahan budaya Nasional (KBN) ini adalah merupakan program kementrian pendidikan dan Kebudayaan Nasional. Peserta mulai dari umur 11 sampai 16 tahun dari tingkat SMP.

"Kita Abdya pesertanya delapan orang. Adik-adik ini adalah perwakilan Provinsi Aceh ditingkat nasional, peserta putri dari daerah kita (Abdya) sedangkan yang putra berasal dari Lhokseumawe,”Demikian  ungkap Husaini Rahman.[]
Bagikan:
KOMENTAR