Warga Kareung Ateuh Rusak Alat Berat Dan Mobil Milik PT Wiratako

Sabtu, 15 September 2018 | 15.30 WIB

Bagikan:
Foto : Mobil milik PT Wiratako dirusak warga Desa Kareung Ateuh (15/9)

DAILYACEH.COM,Calang | Warga Desa Kareung Ateuh Kecamatam Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya melakukan unjuk rasa terkait aktivitas galian C di Desa Meudang Goen yang diduga belum ada penyelesain tapal batas desa yang belum ada titik temu. 

Dalam aksi tersebut, masyarakat Desa Kareung Ateuh sempat melakukan pengrusakan terhadap mobil Intekuler milik PT Wiratako dan satu unit Exskapator yang sedang melakukan aktivitasnya sekira pukul 10.00 wib, sabtu 15/9/2018.

Dari informasi yang didapatkan dari berbagai sumber disebutkan warga dari Desa Karang Ateuh tidak terima ada kegiatan galian C di daerah sengketa di Desa Mendang Goen Kecamatan Indra Jaya sebelum ada kata kesepakatan antara dua Desa yang bersengketa tidak ada aktipitas pekerjaan.

Lantaran hal tersebut sehingga memancing emosi warga yang mengakibatkan terjadi pengrusakan terhadap alat berat dan Intekuler yang berada di lokasi tersebut,ungkap sumber yang nama dirahasiakan. 

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto, S.Ag,M.H melalui Kasat Reskrim IPTU Mahfud Musady, S.E saat dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan adanya kejadian pengrusakan alat berat berupa Exspator dan mobil interkuler pada lokasi galian C  yang  diduga dilakukan oleh warga. 

Dan atas peristiwa tersebut, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan yang turut dibantu oleh personil personil Polsek dan anggota Koramil Jaya. Sementara barang bukti sudah kita amankan dan akan dibawa ke Polres untuk tidak terjadi hal yang tak di inginkan kedepan. 

" Benar ada kejadian pengrusakan alat berat dan mobil interkuler yang dilakukan oleh warga, dan saat ini semua barang bukti telah kita amankan," terang IPTU Mahfud Musady, S.E. []
Bagikan:
KOMENTAR