World Cleanup Day 2018, Pemuda Dan Pemda "Peugleh Pasi Laot" Calang

Sabtu, 15 September 2018 | 13.03 WIB

Bagikan:
Foto: Bersih sampah yang dilakukan oleh Pemuda dan unsur Forkopimda Aceh Jaya di pantai Pasi luah, (15/9)

DAILYACEH.COM,Calang | Dalam rangka mensukseskan hari kebersihan sedunia (Cleanup Day) tahun 2018 yang dilaksanakan secara serentak, Pemuda,Pemda, TNI, Polri dan puluhan organisasi di Calang melakukan pungut sampah di perairan pantai Pasie Luah Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, sabtu 15/9/2018.

Walaupun sempat diguyur hujan, semangat dari peserta yang terdiri dari unsur Pemda, anggota Kodim, Polres Aceh Jaya dan berbagai organisasi lainnya tak menyurut untuk melakukan kegiatan bersih sampah yang berada dilokasi tempat wisata tersebut.

Mawardi Asisten Sekdakab mewakili Bupati Aceh Jaya sangat mendukung atas terlaksana kegiatan "Cleanup Day" yang dilakukan oleh para pemuda dan berbagai organisasi dalam rangka bersih sampah di pantai wisata pasie luah. 

" Kami atas nama Pemerintah Aceh Jaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskannya," kata Mawardi. 

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav. Andhie Suryatama dalam sambutannya di hadapan semua peserta mengungkapkan dirinya bersama Kapolres sangat menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dan diharapkan kedepan mendapatkan hasilnya terutama kebersihan lingkungan di tempat wisata yang bersih serta enak dipandang mata.

Dan juga berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut dimasa yang akan datang sehingga budaya hidup bersih dan hidup sehat bisa tertanam dengan sendirinya di hati pemuda-pemudi serta seluruh masyarakat Aceh Jaya.

Maka dengan begitu Kabupaten Aceh Jaya, otomatis akan menjadi wilayah yang bersih, indah dan enak dipandang mata baik para pengunjung dan masyarakat kita sendiri.

" Kita berharap dengan kegiatan ini, kedepan pemuda-pemudi dan masyarakat Aceh Jaya akan tertanam jiwa hidup bersih dan hidup sehat dilingkungan masing-masing" ungkap Dandim Aceh Jaya. 

Sementara Herman koordinator pelaksana kegiatan mengemukakan, acara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kebersihan sedunia yang disingkat dengan "Cleanup Day" tahun 2018, Ia juga mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah mensukseskan acara. 

Acara ini merupakan perdana di Kabupaten Aceh Jaya dan kedepan meminta pada semua lembaga-lembaga agar bisa ikut serta bersama dalam gerakan seperti ini.

Dan terakhir meminta sangat pada semua pihak agar bisa menjaga lingkungan terutama para pengusaha warung dan para warga yang datang ke tempat wisata-wisata supaya bisa membuang sampah pada tempatnya,tutup Herman.[]
Bagikan:
KOMENTAR