BREAKINGNEWS : Gempa 4,5 SR Guncangi Aceh

Minggu, 14 Oktober 2018 | 08.35 WIB

Bagikan:

Foto : pusat gempa di Provinsi Aceh

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Gempa menguncangi provinsi Aceh dengan besaran getaran gempa Mag 4,5 SR yang terjadi sekira pukul 05.48.15 wib, minggu 14/10/2018.

Berdasarkan data yang didapatkan melalui BMKG, pusat gempa terjadi di laut dengan jarak 106 KM barat Calang- Aceh Jaya dengan kedalaman 40 Km dan turut dirasakan (MMI) I-II kota Banda Aceh.

Gempa tersebut diperkirakan tidak mengalami tsunami namun sempat menggetarkan masyarakat sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar karena terjadi saat para warga sedang melaksanakan sholat subuh dan beristirahat bersama keluarga.

Ira (33) salah seorang warga Banda Aceh mengatakan dirinya bersama keluarga sempat syok saat terjadinya gempa tadi pagi buta dan sempat keluar dari rumah sebentar untuk memastikan gempa tersebut.

" iya kami tadi sempat keluar dari rumah sebentar untuk memastikan kondisi aman dan setelah dipastikan aman, kami kembali masuk ke rumah", kata Ira.

Ia melanjutkan, gempa dengan kekuatan sebesar itu tidak terlalu panik karena diperkirakan tidak akan terjadi keretakan, musibah dan tsunami, namun dirinya tetap berhati-hati juga karena terjadi pada saat warga sedang tertidur lelap, cetusnya kembali. []

Bagikan:
KOMENTAR