Breakingnews : Pabrik Semen Lhoknga Kembali Banjir

Minggu, 07 Oktober 2018 | 20.51 WIB

Bagikan:
Foto : Kawasan pabrik semen andalas banjir

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Hujan deras yang melanda Aceh Besar, Banda Aceh dan wilayah sekitarnya mengakibatkan jalan lintas nasional Meulaboh-Banda Aceh, Minggu (08/10/2018), terendam banjir.

Pantauan media ini warga yang sedang melintasi di kawasan lintas barat cukup hati-hati dengan genangan air setinggi 30 sentimeter yang merendam ruas jalan depan (Pabrik Semen Lhoknga) Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Kendaraan melintasi banjir genangan di depan Pabrek Semen Lhoknga, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Kondisi tersebut sudah berlangsung lama akibat buruknya sistem drainase sehingga saat hujan deras kawasan itu selalu digenangi air hujan dan menjadi keluhan para pengendara serta pedagang yang berjualan di pantai Lhoknga.

Banjir di kawasan ini bukan permasalahan baru dan sudah terjadi hampir setiap hujan turun. Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sudah mengetahui penyebab banjir karena saluran atau drainase pembuangan terlalu kecil didepan pabrek semen Lhoknga.

“Kami kesal pemerintah Kabupatan maupun provinsi tak berani menindak PT. Semen Lhoknga ,“ ucap Husni  salah satu warga Lhoknga.

Ia menduga jika pemerintah tak punya nyali banjir depan pabrek Lhoknga akan terus terjadi dan menyiksa pengendara kendaraan, katanya

Ia menduga jika pemerintah tak punya nyali banjir turun dari pabrek semen lhoknga akan terus terjadi dan menyiksa pengendara kendaraan masyarakat saat melintasi ruas jalan yang tergenang itu. Selain itu, sebagian sepeda motor mogok dan harus didorong pemiliknya.(*)
Bagikan:
KOMENTAR