Bupati Bersama Forkopimda Aceh Jaya, "Plah Kuala"

Rabu, 17 Oktober 2018 | 20.53 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati Bersama Forkopimda "Plah Kuala"(17/10)

DAILYACEH.COM,Calang | Mengantisipasi banjir susulan yang bisa menyebabkan rumah warga tergenang, Pemerintah Aceh Jaya bersama unsur Forkopimda, Muspika dan sejumlah warga melaksanakan secara gotong royong " Plah kuala" (pembukaan muara teunom) di Desa Alue Ambang, rabu 17/10/2018.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB mengatakan pembukaan muara di sungai Alue Ambang dilakukan secara manual karena tidak bisa menggunakan alat berat untuk dibawa ke area tersebut.

Pembukaan muara tersebut, kata Irfan telah dilakukan warga semenjak kemaren sore hingga malam, namun belum bisa membuah hasil sehingga dilanjutkan hari ini.

"Ini kita lakukan dengan manual karena tidak bisa lewat membawa alat berat kesini dan insya allah malam ini akan selesai, " kata Irfan TB.

Menurut irfan apabila muara tidak dibuka maka ancaman pemukiman teunom tergenang banjir, "walaupun banjir saat ini sudah surut namun dikhawatirkan ada susulan karena di Kabupaten Pidie di guyur hujan makanya krueng teunom meluap.

Dan ia mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada terhadap ancaman banjir karena saat ini cuaca di Aceh Jaya dan umumnya di Aceh belum bersahabat, oleh karena itu meminta jika hujan besar terjadi supaya semua barang penting dan kebutuhan lainnya segera di pindahkan ke tempat yang aman agar tidak terendam banjir, cetus Irfan TB. []

Bagikan:
KOMENTAR