Caleg Muda SIRA: Siap Adu Gagasan Dan Program

Kamis, 18 Oktober 2018 | 19.22 WIB

Bagikan:
Mustaqin Abubakar Caleg DPRA

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DPT) oleh KPU dan setiap Caleg sudah resmi melakukan kampanye untuk memikat hati pemilih. Begitu halnya politisi muda pertai SIRA Mustaqim Abubakar yang maju sebagai Caleg DPRA Dapil 1 (Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang).

Dalam paparannya, Mustaqin ke media ini (18/10) menyatakan, dirinya siap menawarakan program dan gagasan yang rasional dan terukur kepada masyarakat. Dengan mengusung tagline, “membangun Aceh tanggung jawab kita bersama”.

Menurutnya Pileg haruslah menjadi wadah untuk mengadu gagasan dan visi misi partai, dan menjauhi isu SARA yang dapat memancing pertikaian di media sosial maupun masyarakat secara langsung. 

Caleg muda Partai SIRA yang juga sekjen lembaga kajian strategis dan pembagunan Aceh (Lemkaspa) mengungkapkan ia akan mengusung empat program utama yaitu, Pertama, mendorong pengembangan sektor pertanian lebih kompetitif dan dapat melahirkan satu desa satu produk unggulan. Kedua, mengembangkan potensi ekosiwasata yang terintegrasi dengan sektor pertanian.

Pada poin kedua ini kita upaya lahirnya Qanun desa ekowisata dan rumusan Qanun hutan wakaf, untuk menjamin kelestarian lingkungan dimasa yang akan datang. Ketiga, Pelatihan dan pendampingan pengelolaan teknologi informasi bagi masyarakat desa.

Program ini bertujuan mendekatkan jangkauan informasi kepada masyarakat, seperti beasiswa, dana hibah dan akses bantuan lainnya. Keempat, bank asprirasi. Kita upayakan terbentuk suatu wadah yang menampung aspirasi dan kemudian kita laksanakan bersama program aspirasi tersebut, pungkas mustaqim.

Dia juga meminta untuk semua Caleg khususnya Partai Sira perlu menyiapkan program terbaik bagi upaya menyejahterakan rakyat.

"Siapkan gagasan pengembangan perekonomian bangsa agar seluruh rakyat memperoleh perbaikan kesejahteraan berarti," kata Mustaqin.

Dan Apabila para wakil rakyat dari rekam jejaknya tidak jelas atau punya track record buruk, kinerja juga akan buruk. Ini membahayakan proses demokrasi parlemen. Makanya sebelum waktu menjagokan seseorang supaya bisa kenali calegnya, cari tau track record dan kejelasan visi- misi, itu sangat penting, tutupnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR