Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah Di Abdya Tergenang Banjir

Kamis, 04 Oktober 2018 | 20.14 WIB

Bagikan:
Foto : Rumah warga di Gampong Alue Peunawa, Kecamatan Babah Roet, Abdya

DAILYACEH.COM,Abdya | Akibat luapan Sungai Alu Penawa Kecamatan Babahrot Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis  4  Oktober 2018 sore tadi membuat sejumlah perkampungan warga setempat terendam banjir.

Parahnya banjir kali ini di Alue Penawa Gampong Alue Kecamatan Babahrot  akibat dangkalnya sungai sehingga meluap kedesa warga sehingga puluhan rumah warga di Gampong tersebut tergenang banjir.

Warga Gampong Alue Penawa,Khaidir menyebutkan, penyebab masuknya air kedalam rumah karena pendangkalan  sungai sehingga membuat puluhan rumah di wilayah itu tergenang banjir .

"Jadi airnya naik ke badan jalan dan masuk kedalam rumah kami,” katanya.

Dia menuturkan, Selain Pendangkalan sungai juga  banyaknya sampah yang sudah tersumbat di gorong jembatan tersebut sehingga menjadikan arus air terhalang mengalir ke muara.

"Curah hujan cukup tinggi tadi, makanya luapan sungai ini sangat tinggi sehingga sampah-sampah itu banyak yang terhadang di jembatan itu,"tuturnya.

Informasi yang berhasil diperoleh, ada beberapa kawasan, air hujan saat ini juga mulai meluap ke badan jalan lintas Tapaktuan-Banda Aceh, seperti di kawasan Alue Peunawa, Kecamatan Babahrot, dan Desa Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee.[]
Bagikan:
KOMENTAR