Firman Daeli Jaya Mendukung Penuh Lahirnya FWO Indonesia

Rabu, 24 Oktober 2018 | 03.34 WIB

Bagikan:
Firman Daeli Jaya bersama Pengurus DPP FWO Indonesia (Foto/Eddi Lasse/Ist)

DAILYACEH.COM,Jakarta | Rapat Lanjutan persiapan deklarasi Forum Wartawan Online (FWO) Indonesia malam ini kembali membahas terkait juknis persiapan deklarasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2018 bertempat di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam audiensi tersebut turut dihadiri oleh Mantan Anggota DPR RI dan MPR RI Firman Daeli Jaya tokoh asal Nias, bertempat di Plaza Senayan, Resto Seruni, Selasa (23/10).

Mantan anggota DPR-RI dan MPR-RI ini dikenal sebagai politisi senior PDI Perjuangan yang terlibat aktif merumuskan UU KPK. Dia pula yang memperjuangkan pembentukan Pengadilan HAM Ad Hoc untuk kasus Trisakti, Semanggi 1 dan Semanggi 2. Dialah sosok yang dikenal sebagai Firman Jaya Daeli.

Meski Firman kini sedang tidak menjadi anggota DPR-RI, namun kekuatan jaringan, akses, dan pengaruhnya masih terasa saat pembukaan rapat bersama pengurus FWO Indonesia.

Rapat lanjutan serta audiensi ini, juga turut disaksikan oleh para pendiri dan pengurus DPP FWO Indonesia, diantaranya  Dra. Marnala Emi Manurung ( Pendiri FWO Indonesia ), Muh. Ichsan (Sekjen FWO IND), Safrizal (Wasekjen) H. Deddi (Ketua Panitia) acara deklarasi,, Ketua bidang, Edi Lasse, serta Fikri Thaher.

Firman sangat antusias dengan lahirnya FWO Indonesia tersebut, karena Forum Wartawan Online baginya sebagai pemersatu bangsa serta saat ini dapat bersinergi bersama pemerintah pusat untuk menangkal isue isue Hoax, baik regional, nasional bahkan ia berharap dapat masuk keranah Internasional, katanya.

"Saya sendiri mengambil contoh kasus pembunuhan wartawan Washingtonpost di negara turki, (Khastogi), ini membuktikan kebebasan pers di negara tersebut khususunya arab saudi menjadi tanda tanya besar, seharusnya Indonesia dapat mencontohi kasus  ini terkait keselamatan wartawan, bahkan kesejahteraan wartawan itu sendiri ". kata firman terus memotivasi pengurus FWO Indonesia.

"Saya akan mensupport sekiranya apa yang bisa saya bantu untuk kelancaran organisasi pers ini, karena wartawan adalah bagian serta sahabat pemerintah eksekutif maupun yudikatif " jelasnya.

" Saya berharap dengan lahirnya FWO Indonesia  akan menumbuhkan semangat baru insan pers Indonesia khususnya terkait hak hak seorang wartawan ". turup Firman.(mi/red)
Bagikan:
KOMENTAR