Pasca Banjir, Forkopimda Aceh Jaya Laksanakan Pengobatan Massal

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 15.26 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati dan Forkopimda Aceh Jaya  Laksanakan Pengobatan Massal

DAILYACEH.COM,Calang | Pasca banjir yang melanda Kabupaten Aceh Jaya, Bupati bersama unsur Forkopimda dan dinas terkait melakukan kunjungan warga yang terkena musibah banjir dalam rangka pengobatan massal di Kecamatan Pasie Raya dan Teunom, sabtu 20/10/2018.

Bupati Aceh Jaya, T. Irfan Tb ke awak media menyampaikan kegiatan ini dilakukan pengobatan massal agar tidak terjadi Kejadian Luar Biasa ( KLB) pasca banjir yang bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Teuku Umar, Dinas Kesehatan dan TNI/ Polri.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk  memonitoring langsung kondisi para warga yang terkena banjir di 8 desa yaitu 4 Desa di Kecamatan Teunom dan 4 Desa di Kecamatan Pasie Raya tentang berbagai keluhan-keluhan warga pasca banjir.

" Pengobatan massal ini bertujuan untuk memonitoring dan menngecek berbagai keluhan masyarakat yang terjadi di saat banjir, " kata T.Irfan TB.

Ia menjelaskan selain pengobatan massa , Pemerintah juga melakukan penyaluran bantuan ke dua kecamatan pasca banjir dan besok juga akan dilanjutkan ke Kecamatan lainnya. Sebelumnya pihak Pemda juga telah melakukan penyaluran bantuan masa panik ke sejumlah kecamatan.

Dan dari hasil monitoring bersama saat pengobatan massal banyak sekali pihaknya menemukan berbagai keluhan dari warga seperti gatal-gatal, sesak, pinggang sakit dan rematik, terang T. Irfan TB.

Pengobatan massal ini selain Bupati Aceh Jaya turut hadir Dandim, Kapolres, Direktur RSUD TU, Kadis PUPR, Kepala BPBK, Kepala Satpol PP/WH dan Muspika di dua kecamatan. []
Bagikan:
KOMENTAR