Hati-hati, Jembatan Teunom Retak

Rabu, 17 Oktober 2018 | 12.26 WIB

Bagikan:
Foto : lantai jembatan Krueng Teunom retak,(17/10)

DAILYACEH.COM,Calang | Pasca banjir besar yang melanda Kabupaten Aceh Jaya, dikhabarkan jembatan yang berada di aliran Krueng Teunom tepatnya di Desa Paya Baro, Teunom saat ini kembali retak.

Keretakan lantai jembatan tersebut diduga banyaknya mobil yang antri di atas jembatan saat banjir (16/10) melanda dikawasan jalan nasional Banda Aceh - Meulaboh, hal tersebut di sampaikan oleh Iptu Iswandi,S.Sos Kasat Lantas  Polres Aceh Jaya, rabu 17/10/2018.

Iptu Iswandi mengatakan diketahuinya keretakan lantai jembatan Krueng Teunom saat pagi tadi dalam rangka memonitor situasi banjir di Teunom. Dan retaknya lantai jembatan ini diperkirakan 1 meter x 1,5 meter tepatnya di tengah-tengah jembatan tersebut.

" retaknya lantai jembatan diduga banyaknya mobil yang antri di atas jembatan pasca terjadinya banjir besar," kata Iswandi.

Ia juga menyampaikan, atas keretakan lantai jembatan, dirinya saat ini telah menghubungi pihak petugas PU Provinsi agar bisa segera mentanggulanginya supaya tidak terganggu arus transportasi karena jembatan ini merupakan satu-satunya akses yang digunakan oleh warga untuk berbagai kebutuhan di wilayah barat selatan.

" kita telah menyampaikan pada pihak PU Provinsi agar bisa segera ditanggulanginya untuk memperlancarkan jalur transportasi,"jelasnya lagi.

Dan pasca keretakan lantai jembatan, untuk arus transportasi masih lancar dan dapat ditanggulangi namun dirinya meminta kepada para pengguna jalan supaya bisa berhati-hati saat mengenderai kenderaan saat di jembatan krueng teunom.

Sementara mirza dari staf PU Provinsi saat dihubungi media ini dengan singkat mengatakan akan segera kita tangani terhadap keretakan lantai jembatan di Krueng Teunom Desa Paya Baro.

" Akan segera di tangani dengan cepat  atas keretakan lantai jembatan ini," jawaban Mirza dengan singkat. []
Bagikan:
KOMENTAR