Jelang Penutupan, Pelamar CPNS Di Kemenag Aceh Capai 22 Ribu Lebih

Minggu, 14 Oktober 2018 | 00.35 WIB

Bagikan:
Foto: Ilustrasi

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Pendaftaran online seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan ditutup dua hari lagi, tepatnya 15 Oktober 2018. Tetapi, jumlah pendaftar untuk formasi di Kementerian Agama Provinsi Aceh sudah mencapai 22 ribu lebih pelamar.

Hingga, Sabtu (13/10) pukul 23.00 Wib tercatat 22.353 orang telah terdaftar di sscn.bkn.go.id untuk formasi di Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh dan Kabag TU, H Saifuddin SE turut meninjau dan melihat langsung proses verifikasi berkas administrasi yang dilakukan panitia Kanwil Kemenag Aceh hingga larut malam.

Kakanwil pada kesempatan tersebut mengapresiasi panitia yang telah bekerja ekstra hingga larut malam untuk menuntaskan verifikasi berkas lamaran yang masuk setiap hari.
Kakanwil juga mengharapkan tim verifikasi agar bekerja semaksimal mungkin.

 "Kita inginkan agar verifikasi berkas benar- benar terseleksi dengan baik agar tidak ada pelamar yang dirugikan kelak, dan semua dilakukan dengan transparan," sebut Kakanwil.

Selain itu, Kakanwil menghimbau semua peserta yang telah mendaftar online supaya dapat segera menyerahkan berkasnya ke panitia Kanwil atau panitia regional daerahnya masing-masing.

Sementara Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, Idris Suteja, MM mengatakan jumlah pelamar yang tembus hingga 22 ribu tersebut diperkirakan akan terus bertambah sampai pendaftaran online ditutup tanggal 15 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. 

"Masih ada waktu dua hari lagi, dan bisa jadi bertambah, apalagi minat pelamar di Kemenag Aceh begitu tinggi," katanya.

Dari total pelamar, sudah 10.865 berkas yang masuk ke Kanwil Kemenag Aceh untuk diverifikasi. "Belum lagi dari regional-regional. Kalau total seluruh berkas yang sudah diserahkan termasuk regional-regional sudah 15.601 berkas," jelasnya.

Penerimaan berkas dari Kabupaten/kota batas terakhir tanggal 18 Oktober 2018 dan di Kanwil diterima paling lambat 20 Oktober.

Diinformasikan, bagi para pelamar yang sudah mendaftar dan menyerahkan berkas bisa melihat pengumuman hasil verifikasi paling cepat 21 Oktober 2018 di sscn.bkn.go.id atau web aceh.kemenag.go.id.[]

(Kemenag Aceh)

Bagikan:
KOMENTAR