Koramil Calang Beri Wasbang Pada Siswa Sekolah Dasar

Senin, 08 Oktober 2018 | 14.50 WIB

Bagikan:
Foto : Koramil Calang Beri Wasbang Pada Siswa Sekolah Dasar(8/1)

DAILYACEH.COM,Calang | Komando Rayong Militer ( Koramil ) 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya melalui personil Babinsa memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang )  kepada siswa SD Negeri 1 Calang Kecamatan Krueng Sabee, Gampong Bahagia, Senin ( 8/10/2018 ).

Kegiatan Wasbang ini diawali dengan pelaksanaan upacara Bendera yang dipimpin oleh Babinsa Sertu Gunawan Sigit dan turut dihadiri oleh para dewan guru SDN 1 Calang Kecamatan Krueng Sabee.

Pada kesempatan tersebut Sertu Gunawan Sigit menyampaikan bahwa pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa SDN 1 Krueng Sabee tujuannya adalah untuk melakukan pembinaan karakter kepada para generasi sejak usia dini.

" Pemberian materi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk pembinaan karakter kepada anak - anak generasi muda yang dilakukan sejak usia dini " ujar Sertu Sigit.

Selanjutnya Sertu Gunawan Sigit menjelaskan bahwa materi yang disampaikan disesuaikan dengan porsi untuk siswa Sekolah Dasar ( SD ). Hal ini dilakukan agar mereka dapat dengan mudah memahami apa yang telah disampaikan.

" Materinya sesuai dengan tingkatan untuk anak Sekolah Dasar. Kita sampaikan hal yang masih mendasar bagi siswa SD seperti perlunya menjaga kesehatan, cara berpakaian yang rapi, sopan santun dan tata kerama. Kemudian agar saling menyayangi khusunya sesama siswa di SDN 1 Calang " ungkap Sertu Sigit.

Sementara itu Komandan Koramil 04/Calang Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) bukan hanya kepada siswa SD saja. Kegiatan itu akan dilakukan kepada siswa SMP, SMA dan masyarakat.

" Selain siswa SD pemberian wawasan kebangsaan ini kedepan akan kita lakukan di sekolah SMP , SMA bahkan kepada masyarakat juga "  kata Kapten Sanova.[]
Bagikan:
KOMENTAR