Mahasiswa Di Aceh Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

Senin, 01 Oktober 2018 | 15.13 WIB

Bagikan:

Foto : Mahasiswa Di Aceh Galang Dana Untuk Korban Gempa Palu

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Himpunan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HIMAHESA)  Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry dan FOSSEI (Forum Silahturahim Studi Ekonomi Islam) lakukan aksi galang dana untuk para korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala di Provinsi Sulteng yang terjadi pada 28 September 2018.

Kami selaku masyarakat Aceh juga pernah merasakan hal yang sama pada tahun 2004 yang lalu, apa yang dirasakan oleh masyarakat palu dan Donggala saat ini. Begitu pahit dan memprihatinkan keadaan terjadinya Gempa dan Tsunami.

Dari situ lah para mahasiswa di Aceh antusias menggelar aksi galang dana untuk membantu mereka selaku saudara setanah air maupun seagama. Kami yakin mereka dulunya juga membantu kami, dan kini saat nya kami membantu juga saudara-saudara kami disana.

"Hari ini kita bantu orang yang sedang berduka musibah, besok atau lusa kita tidak tau apakah musibah itu akan kita alami. Maka orang lain pula yang akan membantu kita", Ungkap Teuku Khumaidi Selaku Ketua HIMAHESA UIN Ar-Raniry Banda Aceh (senin 1/10/2018).

Kegiatan galang dana ini bertujuan untuk meringankan para korban yang terkena musibah Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala di Provinsi Sulewesi Tengah dan kegiatan ini berpusat di sejumlah tempat umum dalam kawasan kota Banda Aceh dan Aceh Besar. 

Ketua HIMAHESA melalui Korlap penggalangan dana, Hafrizal juga mengatakan aksi solidaritas ini salah satu bentuk keprihatinan terhadap para korban bencana tersebut.

"Kami sudah Melakukan Penggalangan Dana Selama 1 Hari ini yang kami Fokus pada beberapa SPBU Di seputaran kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Alhamdulillah Dana yang telah terkumpul Sekitar Rp. 5.838.000,-, ungkapnya.

Dan pihaknya rencanakan target aksi solidaritas ini berlangsung selama 4 hari, dimulai dari tanggal 30 September  dan kami Rencanakan Aksi ini akan terus Berlanjut sampai Hari Rabu, 3 Oktober 2018.

"Bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuan Berupa Sembako, Peralatan Shalat,  Pakaian layak Pakai, Perlengkapan Sekolah. Untuk dapat menghubungi Ketua HIMAHESA, Teuku Khumaidi Cp : 0852-1561-1050 atau Hafrizal Cp : 0822-1310-8030. Agar disisa 3 hari ini Bantuan lebih Maksimal untuk kami salurkan kepada Korban Gempa dan Tsunami di Kabupaten Palu dan Donggala, Sulewesi Tengah" tutup Hafrizal.(*)

Bagikan:
KOMENTAR