Nagan Raya Kembali Banjir, Dinas Sosial Dirikan Dapur Umum

Rabu, 17 Oktober 2018 | 16.16 WIB

Bagikan:
Foto : Tagana Kabupaten Nagan Raya dirikan dapur umum

DAILYACEH.COM,Suka Makmue | Kondisi cuaca di bulan Oktober 2018 dengan intensitas hujan yang tinggi terkadang disertai angin dan petir telah mengakibatkan banjir berulang di beberapa wilayah dalam Kabupaten Nagan Raya, Rabu, (17/10).

Khususnya pemukiman yang berada di sekitar daerah aliran sungai (DAS) seperti Kecamatan Tripa Makmur, sebagian desa yang ada di Kecamatan Darul Makmur, dan Tadu Raya.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya Teuku Raja Pahlawan, SP, mengungkapkan, Untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar warga yang dilanda banjir Dinas Sosial telah menyiagakan dan mengerahkan pilar pilar sosial diantaranya Tagana Kabupaten Nagan Raya guna mengantisipasi kebutuhan warga selama banjir dengan membuka posko serta dapur umum lapangan di beberapa titik.

"Kita sudah dirikan dapur umum, sedangkan TKSK dan PKH setempat  melakukan update data warga yang terkena musibah," terang pria yang akrab disapa kak Raja di kalangan adik adik Pramuka diwilayah itu.

"Pasokan logistik yang sudah disalurkan awal oktober 2018 akan disalurkan kembali sesuai dengan kebutuhan saat ini dilapangan," tambahnya.

Kadis Sosial juga menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim guna terhindar dari musibah yang fatal.

Sementara, keberadaan Tagana dengan dapur umumnya mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini disampaikan secara terpisah oleh Camat Tripa Makmur, Rajab, SE yang turut serta bersama-sama pilar pilar sosial di lapangan.

"Alhamdulillah kehadiran rekan rekan dari Dinas Sosial sangat dirasakan manfaatnya oleh warga kami," ungkap Rajab.()
Bagikan:
KOMENTAR