Pemkab Aceh Jaya Terima Penghargaan Dari Kemenkumham Aceh

Selasa, 30 Oktober 2018 | 12.50 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati Aceh Jaya terima penghargaan dari Kemenkumham Aceh

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Aceh  Kemenkumham Aceh sebagai Pemerintah Daerah yang telah berpartisipasi dalam mendukung program pembentukan Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2018 pada Peringatan Hari Dharma Karyadhika yang berlangsung di LAPAS Kelas IIA Banda Aceh, selasa 30/10/2018.

Penghargaan ini diberikan oleh Kepala Kantor  Wilayah  Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Aceh Bapak Agus Toyib Bc, S.IP, S.H., M.H yang diterima oleh Bupati Aceh Jaya Drs.H.T.Irfan TB. 

Disamping Kabupaten Aceh Jaya terdapat juga  8 Kabupaten/Kota di Aceh  yg mendapatkan apresiasi yang sama.

Pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Aceh menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Kab/Kota yg telah melaksanakan dan mendukung program kegiatan di daerah yang berbasis pemenuhan HAM.

Sebelumnya juga sudah diinventarisasi terdapat 15 Kabupaten/Kota Peduli HAM di Aceh yang akan diusul ke presiden, namun setelah dilakukan penilaian tahap awal oleh pihaknya hanya ada 8 kab/kota yang sudah lengkap datanya dan telah diusul kepada Presiden RI untuk mendapatkan Penghargaan Kab/Kota Peduli HAM pada Hari HAM Sedunia yg akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang bertempat di Istana Negara.

“Semoga Apresiasi ini dapat memberikan motivasi kepada Kabupaten/Kota lainnya, karena kita ingin semua kab/kota di aceh dapat termasuk sebagai kab/kota peduli HAM, Untuk itu dibutuhkan komitmen dan kerja keras Bupati/Walikota untuk terus memaksimalkan program di daerah yg bertujuan memenuhi kualitas hidup masyarakat.” Kata Agus Toyib.

Sementara Bupati Aceh Jaya dikesempatan yang sama menyampaikan dirinya merasa bangga atas keberhasilan Kabupaten Aceh Jaya meraih apresiasi Kabupaten/Kota peduli HAM.

“ Kita sangat bersyukur atas apresiasi ini dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh SKPK yang telah melaksanakan dan mendukung kebijakan dan program daerah yang berbasis pemenuhan standar HAM. Semoga Kabupaten Aceh Jaya dapat mempertahankan Penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2018 pada peringatan hari HAM Sedunia 10 Desember 2018 mendatang”. Katanya.[]
Bagikan:
KOMENTAR