PMI Bersama LSM Di Aceh Jaya Galang Dana Untuk Palu dan Donggala

Selasa, 02 Oktober 2018 | 20.31 WIB

Bagikan:
Foto : PMI Bersama LSM Di Aceh Jaya Galang Dana Untuk Palu dan Donggala (2/10)

DAILYACEH.COM,Calang | Palang Merah Indonesia bersama segenap elemen LSM di Aceh Jaya melakukan penggalangan dana untuk korban bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Penggalangan ini dilakukan sebagai rasa empati dan kepedulian bersama atas musibah gempa dan tsunami yang melanda daerah tersebut apalagi provinsi Aceh juga pernah merasakan yang sama, hal itu dikatakan oleh Juliawati kepala markas PMI Aceh Jaya, selasa 2/10/2018.

Julia mengatakan dalam penggalangan ini melibatkan hampir semua LSM sosial kebencanaan,  BPBK,  PMI, BSA, Rapi, R Tik,  Kahmo,  PSC,  PMR, Pramuka, Paskibraka, Ikan, Hpi dan banyak LSM lainnya yang ada di Aceh Jaya.

Menurutnya pada hari pertama penggalangan dana, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak Rp 11.041.400,- ( sebelas juta empat puluh satu empat ratus ribu rupiah). Dan ini akan berlanjut hingga 8 hari yang akan dilakukan diberbagai tempat.

" Alhamdulillah, hari pertama kita berhasil mengumpulkan dana Rp 11.041.400,- dan berharap ini terus berlanjut, kata Julia.

Sementara, untuk pihak kecamatan juga sudah melakukan koordinasi agar bisa dilakukan penggalangan dana sampai ke desa-desa serta ke sekolah-sekolah di seluruh Aceh Jaya dan intansi pemerintahan sehingga bisa kirimkan dengan secepatnya ke Palu dan Donggala.

" ini akan kita lakukan ke seluruh pihak baik ke desa, sekolah maupun ke intansi vertikal di Aceh Jaya, terang Julia.

Ia melanjutkan, jika ada masyarakat yang tak sempat memberikan sumbangan ke petugas relawan, juga bisa menyumbang secara pribadi baik dalam bentuk barang atau lainnya dengan mengantar langsung ke PMI Aceh Jaya dan BPBK di kantor setempat, cetus Julia. []
Bagikan:
KOMENTAR