Poe Meurah Resahkan Warga Aceh Jaya

Selasa, 02 Oktober 2018 | 11.49 WIB

Bagikan:
Foto : tanaman milik masyarakat dirusak gajah

DAILYACEH.COM,Calang | Poe Meurah sapaan hewan bertubuh besar ( gajah) kini mulai meresahkan dan memasuki desa dan perkebunan milik masyarakat di kawasan Kecamatan Setia Bakti Kabupaten Aceh Jaya dalam beberapa hari ini.

Informasi yang diterima dari Sanwil salah satu masyarakat setempat ( 2/10/2018) mengatakan Poe Meurah masuk ke desanya telah merusak sejumlah tanaman diantaranya padi, pisang, kelapa sawit dan banyak lainnya.

Menurut Sanwil, para warga cuma bisa melakukan penghalauan dengan secara sederhana dan tradisional, bahkan saat ini banyak warga yang tidak berani bepergian ke kebun dan sawah mengingat poe meurah diperkirakan masih berada disekitar kampung.

" Banyak warga tak berani pergi ke sawah dan kebun karena gajah masih berada disekitar kampung", kata Sanwil.

Ia mengungkapkan, Poe Muerah merusakkan tanaman milik masyarakat di dua desa yaitu Desa Sapek dan Desa Paya Laot kecamatan setempat. Dan berharap pada pihak terkait untuk segera terjun ke lokasi untuk dilakukan penanganan gajah yang mulai meresahkan para warga, sehingga gajah tidak lagi merusakkan tanaman milik masyarakat, ucap Sanwil. []

Bagikan:
KOMENTAR