Rapat Kerja Dengan Kemenhub RI, Haji Uma Tanya Soal Bandara Malikussaleh

Rabu, 03 Oktober 2018 | 22.51 WIB

Bagikan:
Foto : H. Sudirman DPD RI Asal Aceh rapat kerja dengan Kemenhub RI

DAILYACEH.COM,Jakarta | Komite II DPD RI melakukan rapat kerja dengan pihak Kementerian Perhubungan dengan agenda membahas masalah rencana program kerja Kementerian Perhubungan tahun 2019 dan aspirasi masyarakat daerah di Kantor Kementerian Perhubungan, Rabu (3/10/2018).

Dalam rapat kerja tersebut turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya sumadi dan jajarannya. Namun sekitar satu berlangsungnya rapat kerja, Menteri Perhubungan izin pamit dikarenakan adanya agenda penting lain. Sementara rombongan Komite II DPD RI sendiri dipimpin oleh Aji M. Mirza Wardana, pimpinan Komite II DPD RI.

Sementara itu, anggota Komite II DPD RI asal Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma dalam rapat kerja tersebut turut mempertanyakan kemajuan proses alih pengelolaan dan pengembangan Bandara Sultan Malikussaleh, Kabupaten Aceh Utara. Karena sebagaimana diketahui, proses pengalihan dimaksud telah berlangsung sejak awal tahun 2018 dan Haji Uma turut berperan serta mengawalnya.

Menanggapi pertanyaan Haji Uma, Kementerian Perhubungan melalui Direktur Bandara, Polana Pramesthi menjelaskan bahwa terkait dengan Bandara Malikussaleh maka terkait juga dengan program pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Sejauh ini sedang dalam proses pengembangan dan masih ada yang perlu untuk diselesaikan. Kemungkinannya pada tahun 2020 akan dapat berjalan.

"Terkait dengan proses Bandara Malikussaleh, pihak Kemenhum melalui Direktur Bandara telah menyampaikan informasi terkait kemjauan proses pengalihan dan pengembangan yang sedang berlangsung saat ini. Semoga prosesnya dapat berjalan lancar agar pengembangan Bandara Malikussaleh lekas dapat berjalan dan nantinya akan dapat berdampak bagi kemajuan daerah sekitar", kata Haji Uma.
Bagikan:
KOMENTAR