Ridwan Pembunuh Asun Dijatuhkan Hukuman Mati

Kamis, 25 Oktober 2018 | 08.26 WIB

Bagikan:
Foto : Ridwan tersangka pembunuhan keluarga Tionghoa di Banda Aceh

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Ridwan Maulana (22) alias Iwan pemuda asal Desa Paya Seumantok, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya terdakwa dalam kasus pembunuhan Asun dan keluarganya di Gampong Mulia Banda Aceh di jatuhkan hukuman mati, hal itu diketahui saat pembacaan putusan yang dibacakan oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri Banda Aceh.

Majelis hakim menilai Iwan terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan pembunuhan secara berencana terhadap 3 anggota keluarga etnis Tionghoa itu sebagaimana yang didakwa oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Majelis hakim menilai ada sejumlah hal yang memberatkan dalam kasus yang menjerat Iwan yakni membunuh secara sadis dan tidak  manusiawi sehingga tidak ada hal yang bisa meringankan bagi Ridwan dalam persidangan.

Hakim Totok Yanuarto dalam pembacaan amar putusan di Pengadilan Negeri Banda Aceh, Rabu 24 Oktober 2018 mengatakan  terdakwa Ridwan Menyatakan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pembunuhan berencana sehingga Majelis hakim memutuskan terdakwa dengan pidana mati.

" Terdakwa Ridwan telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan pembunuhan berencana", ujar Totok Yanuarto.

Walaupun demikian Majelis hakim memberikan waktu kepada Ridwan untuk mempertimbangkan menerima putusan tersebut atau mengajukan banding.

"Majelis hakim memberikan waktu 7 hari kepada terdakwa untuk berpikir menerima putusan tersebut atau mengajukan banding jika tidak menerima putusan tersebut," ujarnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR