Rumah Bantuan Asal Jadi, Begini Tanggapan Pihak Baitul Mal Aceh Jaya

Selasa, 09 Oktober 2018 | 13.45 WIB

Bagikan:
Foto : rumah bantuan dari Baitul Mal Aceh Jaya di Desa Alue Krueng

DAILYACEH.COM,Calang | Terkait konplin dari pihak penerima bantuan rumah Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya tahun 2018 di Desa Alue Krueng, Kecamatan Pasie Raya yang dinilai di bangun asal jadi oleh pihak pekerja, Nazari pengawas lapangan angkat bicara.

Nazari mengatakan pihaknya membenarkan ada kejanggalan dalam pembangunan rumah tersebut dan saat ini sedang dilakukan pemberhentian pekerjaan pembangunan rumah tersebut untuk dilakukan perbaikan.

" Ini kesalahan tukang bukan kami perintahkan untuk dikerjakan seperti itu," ungkap Nazali.

Nazali menjelaskan terhadap permasalahan ini, atas nama pengawas dan petugas Baitul Mal dilapangan meminta maaf pada pemilik rumah atas kesalahan dan kurangnya pengawasan dalam pekerjaan pembangunan rumah tersebut yang dinilai tidak sesuai dengan yang diharapkan.

" Kami atas nama Baitul Mal meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan oleh pihak tukang pekerjaan dan ini akan segera diperbaikinya," ungkap Nazali.

Sebelumnya, Kamaruzzaman warga Dusun Lambai Gajah Desa Alue Krueng Kecamatan Pasie Raya salah satu penerima rumah bantuan Baitul Mal (9/10) mengatakan rumah yang dibangun untuknya dinilai sarat masalah, asal jadi dan dibangun tidak sesuai dengan gambar.

Menurutnya, pembangunan rumah tersebut dibangun asal jadi terlihat dari pemasangan tiang yang dinilai tidak sesuai, dimana tiang hanya dipasang 3 batang, kosen benkok, ikatan bata tidak rapi dan banyak lainnya, Dan sangat berbeda
di saat melihat rumah bantuan lainnya di desa tetangga, besi tiang dipasang dengan 4 batang tapi disini hanya 3 batang dan itupun bengkok.

" Pihak Baitul Mal bangun rumah tidak sesuai dengan gambar, hal itu saat melihat gambar yang diberikan oleh salah seorang tukang, " kata Kamaruzzaman.

Lanjutnya, diketahui ada permainan oleh pihak pelaksana karena saat melihat rumah bantuan didesa lainnya sangat beda dengan rumah bantuan yang diterimanya dan berharap jika memang mau memberikan harus iklas dan berharap dibangun sesuai dengan milik orang lainnya serta sempurna.

" Saat ditanyakan sama pihak pengawas Baitul Mal mengatakan, pembangunan rumah memang sudah sesuai dengan gambar, " cetus Kamaruzzaman lagi.

Sementara berdasarkan informasi yang di dapatkan media ini dari pihak Baitul mal dijelaskan, Pemerintah Aceh Jaya melalui Baitul Mal tahun 2018 membangun rumah sebanyak 45 unit dengan tipe 36 yang tersebar di seluruh Aceh Jaya.[]
Bagikan:
KOMENTAR