Saat Serah Alat Pertanian, Akmal Ingatkan Jangan Jadikan Alat Pribadi

Senin, 15 Oktober 2018 | 22.58 WIB

Bagikan:
Foto : Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH saat menghadiri Panen Raya Padi M-400,Senin (15/10)

DAILYACEH.COM,Abdya | Menyadari kesulitan petani mendapati tenaga kerja setiap saat musim panen, Pemkab Aceh Barat Daya ( Abdya ) memberi bantuan sebanyak 3 hand traktor tangan dan hand sprayer kepada masyarakat petani Desa Pawoh Kecamatan Susoh.

Bantuan itu, menurut Bupati Akmal  didasarkan pengalaman petani yang selalu kesulitan mencari tenaga kerja saat musim panen. Saatnya mengondisikan musim panen sudah tidak lagi menggunakan tenaga manusia namun sudah mulai menggunakan alat panen dengan mesin.

"Ini respons pemerintah daerah terhadap keluhan yang dialami petani saat masa panen raya mereka banyak kesulitan mencari tenaga kerja.," kata Bupati Abdya Akmal Ibrahim,SH  , saat menghadiri Panen Raya Padi M-400,Senin (15 10/2018).

Akmal  juga menambahkan Dengan diserahkannya Hand Traktor ini semoga dapat membantu dalam percepatan pengolahan tanah, begitu pula Hand Sprayer agar dapat digunakan dalam rangka gerakan pengendalian OPT, sehingga di desa-desa akan tumbuh regu pengendali hamatingkat desa," katanya Akmal .

Dalam kesempatan itu Bupati Akmal juga  meminta agar peralatan bantuan itu agar tidak dialihtangankan dan tidak dikuasai oleh ketua kelompok saja, dan apabila hilang menjadi tanggung jawab kelompok tani."Pungkasnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR