Senator Aceh 'Saweu' Dayah Abah Alue Awe

Rabu, 24 Oktober 2018 | 16.14 WIB

Bagikan:
Foto : Senator Aceh 'Saweu' Dayah Abah Alue Awe(23/10)

DAILYACEH.COM,Lhokseumawe | Senator Aceh H Sudirman sapaan Haji Uma mengunjungi 'Saweu' dayah Darul Ulum, Gampong Alue Awee, Kecamatan Muara Dua,  Kota Lhokseumawe,  selain itu juga menyerahkan bantuan dana ke dayah tersebut Selasa (23/10/2018) malam.

Kedatangan senator Aceh bersama staf ahli Muhammad Daud dan Fachruddon disambut langsung oleh pimpinan dayah Tgk Syahabuddin sapaan Abah Alue Awe,  dan sejumlah ustad serta seratusan santri  yang mondok di dayah tersebut selain itu Haji Uma melakukan tepung tawari (Peusijuek) sejumlah santri yang naik kelas.

Anggota DPD RI Aceh H Sudirman (Haji Uma)  menyebutkan kedatangannya ke dayah tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan sejumlah pimpinan dayah dan alim ulama sekaligus untuk melihat kondisi pondok (balai) pengajian banyak bangunannya yang tidak layak lagi.

"Sumbangan pribadi itu sebagai bentuk kepedulian terhadap sejumlah bangunan  balai  yang kondisinya sangat memperhatinkan dan tidak layak lagi untuk digunakan karena sudah lapuk dimakan usia. "kata Haji Uma,  Selasa (23/10/2018).

Haji Uma juga kepada santri-santriwati untuk menjaga nama baik pondok pesantren dan bisa generasi penerus untuk menyebarkan agama islam,

"Para santri merupakan aset bangsa, mereka penerus kita harapkan kepada para santri untuk fokus belajar sehingga kedepan saat ada event bisa menjadi  qari qariah "harapnya

Sementara Tgk Syahabuddin sapaan Abah Alue Awe sangat berterimakasih kepada Senator Aceh yang telah menyempatkan diri berkunjung dan melihat kondisi dayah yang dipimpinya.

"Saat ini jumlah satri dan santriwati yang mondok sekitar 110  orang, mereka semua masih berstatus siswa dan mahasiswa maupun mahasiswi,  sedangkan secara keseluhan berjumlah yang termasuk tidak mondok sekitar 200 orang, " pungkasnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR