Senator Fachrul Razi Salur Bantuan Banjir Di Pirak Timu Aceh Utara

Kamis, 04 Oktober 2018 | 16.32 WIB

Bagikan:
Foto : masyarakat Desa Trieng Krueng Kreh, Pirak Timu, Aceh Utara terima bantuan banjir

DAILYACEH.COM,Lhoksukon | Anggota DPD RI senator H Fachrul Razi MIP menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Trieng Krueng Kreh, Kecamatan Pirak Timu, Kamis (4/10). Bantuan berupa sembako diserahkan oleh timnya Muliadi Rambong bersama wakil KPA Pasee Daerah III Azmuni (Bodrex).

Azmuni atau yang akrab di sapa Bodrex menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi daerah Pirak Timu, menurutnya Kecamatan Pirak Timu selalu banjir setiap kali datang musim hujan.

"Kita harapkan pemerintah memberi solusi untuk penanggulangan banjir yang terjadi setiap musim hujan, sayang masyarakat kita setiap tahun dilanda musibah yang sama,” kata Bodrex

Mengenai bantuan yang diserahkan kepada masyarakat Bodrex dan Muliadi Rambong berharap dapat membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah apalagi daerah tersebut mengalami gagal tanam karena sawah dan padi yang baru ditanam mengalami kerusakan saat banjir.

Bantuan langsung diserahkan kepada mukim setempat yaitu Arahman Abi, beliau mengucapkan terimakasih, bantuan tersebut sangat membantu masyarakatnya yang sedang dilanda musibah. Ia juga berharap pemerintah segera mencari solusi agar banjir dapat tertanggulangi.

Sementara itu, Senator Fachrul Razi di tempat terpisah, mengatakan bahwa Aceh merupakan daerah yang rentan dengan menjadi oleh karena itu menurutnya pemerintah daerah harus dapat mempersiapkan program berbasis bencana, demikian juga dengan penggunaan dana desa yang tepat di pergunakan bagi daerah yang terkena bencana,” jelas Fachrul Razi yang juga pimpinan Komite I DPD RI serta Wakil Ketua Tim Pemantau Dana Desa.

“Banjir adalah hal yang sering terjadi di Aceh khususnya Aceh Utara oleh karena itu, solidaritas kita untuk membantu saudara kita yang terkena bencana adalah hal yang sangat penting,” tambah Fachrul Razi.

"Di tempat kami kalau musim hujan kebanjiran, kalau musim kemarau kekeringan, dan kami berterima kasih atas bantuan yang telah diturunkan oleh Senator Fachrul Razi untuk masyarakat kami,” tutup Arahman.[]
Bagikan:
KOMENTAR