Sudah Seminggu, Jaringan Komunikasi Di Beutong Ateuh Mati Total

Senin, 15 Oktober 2018 | 11.49 WIB

Bagikan:
Foto : Kawasan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya (ist)

DAILYACEH.COM,Nagan Raya | Di tengah terjadinya gerakan perlawanan masyarakat Beutong Ateuh Banggalang terkait penolakan tambang PT. Emas Mineral Murni, telah terjadi pemutusan satu-satunya jaringan komunikasi milik perusahaan telkomsel di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Kabupaten Nagan Raya.

Zakaria, Koordinator Generasi Beutong Ateuh Banggalang (GBAB) melalui pesan rilis ke media ini (15/10) mengatakan jaringan komunikasi ini terputus sejak tanggal 04 Oktober 2018 sampai saat ini belum pernah diperbaiki, bahkan upaya masyarakat setempat untuk menghubungi pihak perusahaan telah dilakukan berkali-kali oleh masyarakat setempat namun tidak digubris.

" Masyarakat berasumsi bahwa pemutusan jaringan komunikasi di tengah-tengah sedang terjadinya penolakan perusahaan tambang PT. Energi Mineral Murni ini seperti di sengaja," ungkap Zakaria.

Ia mengatakan, atas kejadian ini masyarakat merasa sangat kecewa dengan kinerja perusahaan telkomsel tersebut. Ironisnya jaringan komunikasi yang dimiliki telkomsel adalah anak dari telkom yang notabenya adalah salah satu BUMN yang kehadirannya juga untuk bisa dinikmati oleh seluruh rakyat republik tercinta ini.

" Terlintas dibenak kami ada apa dengan pemerintah hari? apakah bagian dari mafia tambang juga? yg cuma mementingkan keuntungan pribadi dan kelompok yang berduit,mengabaikan hak-hak orang lain yang lebih mayoritas tapi tidak berduit. Dimana prikemanusiaan dan prikeadilan?," terangnya.

Dan jika perusahaan tidak segera memperbaiki jaringan komunikasi ini, maka masyarakat akan segera mencabut seluruh perangkat jaringan milik telkomsel yang ada di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang Kabupaten Nagan Raya karena masyarakat menganggap perangkat jaringan milik telkomsel sudah tidak berguna lagi bagi masyarakat.

" jika ini tidak segera dilakukan perbaikan maka masyarakat akan mencabut semua perangkat jariangan telkomsel," cetus Zakaria dengan nada kesal.

Hingga berita ini diangkat, pihak media belum mendapatkan keterangan resmi terkait gangguan jaringan komunikasi di Beutong Ateuh Banggalang dari pihak telkomsel.[]
Bagikan:
KOMENTAR