Tgk Yusri Launching "DESASADAR" Di Aceh Jaya

Rabu, 10 Oktober 2018 | 22.49 WIB

Bagikan:
Foto: Wakil Bupati Aceh Jaya bersama BPJS Ketenagakerjaan launching Desasadar (10/10)

DAILYACEH.COM,Calang|Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) mengelar launching "Desasadar" yang bertempat di Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten Aceh Jaya, rabu 10/10/2018.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Jaya, Forkopimda,Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Meulaboh,
Camat, Kepala Desa dan masyarakat Desa Keutapang.

Kepala BPJS ketenagakerjaan Cabang Meulaboh Husaini,SE,MM mengatakan saat ini kesadaran dari masyarakat Aceh Jaya mulai sadar dan sangat antusias terutama aparatur desa dan tenaga honorer dilingkup Pemerintah Aceh Jaya.

Katanya saat ini,jumlah Desa di Aceh Jaya yang telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 22 desa dari 72 desa dan sisanya ada 150 desa yang belum mendaftar, sementara aparatur desa yang telah mendaftar 865 orang dan jumlah desa di Kecamatan Krueng Sabee ada 7 desa dari 22 desa. Dan yang informalpun juga sudah mulai mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan di Aceh Jaya.

" Saat ini masyarakat Aceh Jaya mulai sadar tentang pentingnya BPJS Ketenagakerjaan dalam kehidupan sehari terutama pegawai formal dan informal," Kata Hussaini.

Ia menerangkan jika dulu para masyarakat lebih mengenal dengan PT Jamsostek tapi semenjak berlakunya undang-undang no 40 tahun 2004 berubah menjadi BPJS Ketenagakerjaan, namun pelaksana masih sama dengan yang sebelumnya untuk memberikan jaminan hidup bagi tenaga kerja baik formal maupun informal.

Dan berharap pada semua desa dan masyarakat bisa segera mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan karena mamfaatnya sangat cukup luar biasa terutama bagi pekerja informal itu sendiri dengan iuran cukup murah tapi perlindungan cukup luar biasa terutama jika terjadi meninggal dunia dan jika terjadi kecelakaan kerja disaat melakukan aktivitas sehari-hari.

" kami berharap pada semua masyarakat,aparatur desa maupun tenaga honorer yang belum mendaftar agar bisa segera mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan  karena mamfaatnya sangat luar biasa," kata Husaini,SE,MM.

Sementara Tgk Yusri, S Wakil Bupati  Aceh Jaya mewakili pemerintah sangat  menyambut baik atas terselenggara launching "Desasadar" jaminan sosial Ketenagakerjaan di Aceh Jaya dan sangat menampung terhadap beban-beban dari pemerintah untuk memperhatikan masyarakat baik tenaga kerja, kematian, masa tua dan menjamin biaya kecelakaan apalagi selama ini tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

Wabup juga mengharapkan kepada semua masyarakat agar bisa mendaftar diri sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan terutama bagi nelayan,petani dan lainnya karena sangat banyak memamfaatnya ditempat yang telah ditentukan.

" ini sangat terbantu bagi masyarakat kita terutama dalam mendapatkan jaminan hidup terutama biaya kematian, hari tua dan kecelakaan, " ungkap Tgk Yusri,S.

Sementara bagi masyarakat di Aceh Jaya yang ingin menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendaftar lewat Online atau mendatangi kantor dinas perizinan di lingkup Pemerintah Aceh Jaya dan tidak harus ke kantor BPJS di Meulaboh. []
Bagikan:
KOMENTAR