Turman Panggabean: Wartawan Penuh Resiko Dan Harus Siap Mati

Senin, 29 Oktober 2018 | 00.37 WIB

Bagikan:
Foto : DR Turman M Panggabean bersama anggota Forum Wartawan Online  ( FWO ) Indonesia di Plaza Indonesia, Minggu malam (28/ 10).

DAILYACEH.COM,Jakarta | Wartawan harus siap mati karena profesi ini penuh tantangan dan resiko. Dalam melakukan tugasnya wartawan juga harus kritis dan mentati kode etik jurnalistik .

Dan manakala melakukan tugas di lapangan dengan baik dan benar maka  informasi yang disampaikan  bukan berita bersifat trial by the press," tegas DR Turman M Panggabean  kepada anggota Forum Wartawan Online  ( FWO ) Indonesia di Plaza Indonesia, Minggu malam (28/ 10).

Mantan wartawan Inti Jaya dan Bisnis Indonesia itu, lebih jauh mengungkapkan,   kode etik jurnalistik  harus di  jaga dengan baik. Dikatakannya, wartawan itu terbilang hebat karena tulisan.

"Dapat disebut wartawan hebat,  ketika tulisan kita itu di baca dan di komentari oleh berbagai pihak,"ujarnya.

Ia menuturkan menjadi wartawan saat ini sangat mudah, apalagi zaman sekarang ini serba mudah dan enak, karena pengiriman berita ke redaksi sangat cepat dan mudah,  apa-apa sekarang ini langsung melalui handphone.

Namun saat saya menjadi wartawan dulu itu harus bermain dengan waktu,  agar berita yang disajikan bisa naik beritanya,"pungkas Turman. ( Nal)
Bagikan:
KOMENTAR