Wabup Muslizar Pimpin Hari Sumpah Pemuda,Ini Pesannya

Senin, 29 Oktober 2018 | 19.46 WIB

Bagikan:
Foto: Wabup Muslizar Pimpim Hari Sumpah Pemuda

DAILYACEH.COM,Abdya | Wakil Bupati Aceh Barat Daya ( Abdya ),Muslizar.MT memimpin Upacara Peringatan Ke-90 Hari Sumpah Pemuda dirangkaikan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia di Kabupaten Abdya. Senin (29/10/2018) di Halaman Kantor Bupati setempat.

Wabup Muslizar,menyampaikan hari ini merupakan hari bersejarah karena kita memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Hari sumpah pemuda kali ini bertema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia" tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat,cerdas, kreatif,inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di hari sumpah pemuda, Wabup Muslizar menjelaskan seharusnya kita meneladani langkah dan keberanian para pemuda terdahulu yang menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Untuk itu,dikatakan Muslizar, kita yang di era transportasi, komunikasi yang mudah hingga interaksi sosial dapat dilakukan 24 jam, kapanpun dan di manapun, harusnya lebih berkarya. Namun anehnya justru dengan kemudahan itu malah sering berselisih paham, mudah memvonis orang, menebar fitnah dan kebencian,"Kata Muslizar,saat membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Iman Nahrawi

"Seharusnya dengan kemudahan itu semua, memudahkan kita berkumpul, bersilahturahmi dan berinteraksi, karena semua hal dapat dikonfirmasi dan klarifikasi dalam hitungan detik" tegasnya.

Pada kesempatan itu,Wabup Muslizar  juga mengingatkan pada 82 tahun lalu para pemuda berjanji menjadi satu kesamaan satu nusa satu bangsa. Maka jangan mengeluhkan dan membahas perbedaan. Mari bersatu padu, jadilah sosok pemuda tangguh, maju dan jauhi diri dari narkoba.

"Kepada pemuda khususnya di Abdya, jauhi narkoba yang menjadi cikal bakal penghalang cita-cita dalam berprestasi. ," katanya.

Berdasarkan pantauan dilapangan,peringatan Hari Sumpah Pemuda itu,turut di ikuti oleh Sekda Thamrin,polres Abdya AKBP Andy Hermawan,Waka Polres Jatmiko,Ketua DPRK Zaman Akli, KNPI Abdya, Pemuda Pancasila, para siswa dan sejumlah OKP dan Forkopimda.[]
Bagikan:
KOMENTAR