Catat Waktunya, DKA Kabupaten Aceh Jaya Gelar Malam Anugerah Seni

Kamis, 15 November 2018 | 17.26 WIB

Bagikan:

Foto : Malam Anugerah Seni Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Pemerintah Aceh Jaya melalui Dewan Kesenian Aceh ( DKA) Kabupaten Aceh Jaya akan melaksanakan kegiatan Malam Anugerah Seni Kabupaten Aceh Jaya Tahun 2018 pada tanggal 17 November 2018 yang bertempat di Taman Memorial Tsunami Calang.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku seni di Aceh Jaya selama ini, dan acara tersebut akan di meriahkan oleh band Seramoe Raggee Aceh serta seniman-seniman lokal lainnya.

Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten Aceh Jaya, H. T. Irfan TB, kepada media ini (15/11/2018) mengatakan, Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap seniman Aceh Jaya yang dengan karya-karyanya telah berpengaruh terhadap kemajuan di bidang seni.

" Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada penggerak seni di Aceh Jaya, " kata Irfan TB.

Menurut T. Irfan TB, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Aceh Jaya kepada seniman-seniman yang selama ini telah berkontribusi aktif terhadap Aceh Jaya dalam mempromosoikan adat dan budaya ke dunia luar baik Nasional maupun Internasional.

"mereka telah melahirkan karya terbaik dan sudah berkiprah banyak di bidang seni maka perlu di berikan apresiasi sehingga generasi-generasi seniman selanjutanya akan terus termotivasi dalam melanjutakan tongkat estafer selanjutnya," jelasnya.

Sementara Ketua Harian, T. Khairullah, SE, MM kepada media ini mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kecamatan untuk mengirimkan nama-nama pelaku seni sesuai dengan kiterial yang sudah di tentukan, sehingga tidak terjadi tumpang tindih data atau kiranya luput dari pihak penyelenggara.

Khairullah menambahkan,  Kegiatan ini akan terus di lakukan di tahun-tahun depan agar pelaku seni di Aceh Jaya akan terus terpacu dan termotivasi dalam bekarya dan menjaga kelestarian seni di Aceh Jaya.

"DKA Kabupaten Aceh Jaya sebagai Dewan kesenian di Aceh Jaya terus melakukan upaya-upaya dalam menjaga pelaku seni agar terus aktif dalam mengembangkan karya terbaik," tutup Khairullah. []
Bagikan:
KOMENTAR