Aceh Jaya masih Berpotensi Banjir Dan Longsor

Jumat, 09 November 2018 | 16.50 WIB

Bagikan:
Foto : Banjir di Desa Blang Baro Kecamatan Teunom beberapa waktu yang lalu

DAILYACEH.COM,Calang | Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) mengatakan untuk wilayah Aceh Jaya masih berpotensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir serta angin kencang.

Potensi tersebut berdasarkan data yang dirilis oleh BMKG yang diterima oleh kantor badan penanggulan bencana Aceh Jaya, hal itu dikatakan oleh Muktar Kepala BPBK Aceh Jaya melalui Ismail, SPd Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan ke media ini (9/11) bahwa untuk saat ini wilayah Aceh Jaya masih tinggi akan hujan sehingga kami menghimbau pada masyarakat agar bisa waspada akan banjir dan longsor.

" Kami menghimbau pada masyarakat agar selalu waspada dan siaga akan terjadi bencana banjir dan longsor," kata Ismail.

Ia mengatakan berdasarkan data dari BMKG menyebutkan Peringatan Dini Cuaca Provinsi Aceh Tgl 09 November 2018 pkl 13.30 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah  Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Simeulue, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan sekitarnya.

Dan kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah  Nagan Raya, Aceh Selatan, Aceh Tenggara, Singkil, Subulussalam, Aceh Besar, Bireuen, Pidie, Pidie Jaya, Lhokseumawe dan sekitarnya. Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 16.30 WIB.

Oleh karenanya, kita menghimbau pada masyarakat agar dapat waspada dan siaga akan terjadinya bencana banjir dan longsor. Selain itu kepda pengguna jalan lintas barat selatan juga untuk lebih berhati-hati terhadap longsor terutama di wilayah penggunungan seperti gunung geurutee, kulu, paroe dan lainnya.

" Sekali lagi, kami himbau pada seluruh masyarakat dan pengguna jalan lintas barat selatan agar selalu hati-hati dan waspada akan bencana," terang Ismail. []
Bagikan:
KOMENTAR