BREAKINGNEWS : Jalan Lintas Nasional Di Aceh Jaya Terendam Banjir

Kamis, 08 November 2018 | 21.55 WIB

Bagikan:
Foto : Jalan Nasional di Desa Gle Putoh Terendam Banjir(8/11)

DAILYACEH.COM,Calang | Hujan yang melanda di kawasan penggunungan Lamno Kecamatan Jaya Sejak pukul 16.00 wib sore tadi telah menyebabkan jalan lintas nasional Banda Aceh-Meulaboh di Desa Gle Putoh Kecamatan Jaya terendam banjir setinggi 50 cm.

Dari informasi yang diterima dari Rusdi relawan Tagana Aceh Jaya mengungkapkan selain merendamkan jalan nasional juga telah menyebabkan ratusan rumah warga di sejumlah desa Di Kecamatan Jaya juga ikut terendam, diantaranya di Desa Sapek, Gle Putoh dan Meudheun.

" akibat banjir yang terjadi secara tiba-tiba tersebut ratusan rumah di sejumlah desa ikut terendam," ungkap Rusdi.

Ia mengatakan dari data sementara yang sempat di himpun, di Desa Sapek sebanyak 165 KK/ 640 jiwa terkena banjir, Desa Gle Putoh 99 KK/339 jiwa dan Desa Meudheun 58 KK / 249 saat ini juga terjebak banjir.

" Dan dilihat dari kondisi terkini, kemungkinan jumlah desa yang terendam banjir akan terus bertambah mengingat di kawasan Lamno saat ini sedang terjadi hujan lebat," terangnya.

Ia juga menjelaskan saat ini dirinya bersama Muspika Kecamatan Jaya sedang melakukan monitoring dilapangan dan melakukan pendataan desa yang terkena banjir untuk di sampaikan ke tingkat Kabupaten.

Sementara, akibat banjir yang melanda kawasan Kecamatan Jaya, saat ini belum mendapatkan adanya korban jiwa dan adanya pengungsian, namun demikian diminta pada masyarakat dan pengguna jalan lintas nasional terutama di kawasan penggunungan geurutee agar tetap berhati-hati dan waspada mengingat hujan masih terus terjadi diwilayah Jaya, ungkap Rusdi.[]
Bagikan:
KOMENTAR