Bupati Lantik Lima Keuchik Dan Imum Mukim Di Aceh Jaya

Rabu, 28 November 2018 | 13.57 WIB

Bagikan:

Bupati Lantik Lima Keuchik Dan Imum Mukim

DAILYACEH.COM,Calang |
Bupati Aceh Jaya, H. T. Irfan TB mengambil sumpah dan melantik lima Keuchik dan satu imum mukim yang bertempat di ruang lantai III Setdakab Aceh Jaya, Selasa, (27/11).

Kelima Keuchik yang dilantik tersebut masing-masing, Muhammad Asnawi Keuchik Gampong Sarah Raya, Kecamatan Pasie Raya, Zulfikar Keuchik Gampong Meunasah Serba, Kecamatan Jaya,Saiful Bahri Keuchik Gampong Meutara Kecamatan Jaya, M. Dahlan Keuchik Gampong Bak Paoh Kecamatan Jaya dan Busriadi Keuchik Gampong Ie Jeureungeh Kecamatan Sampoiniet.

Kemudian Imum Mukim yang dilantik adalah Tgk. Muhibuddin,sebagai Imum Mukim Rigaih Kecamatan Setia Bakti.

Bupati Aceh Jaya, H. T. Irfan TB, pada kesempatan itu, mengatakan Gampong merupakan Pemerintahan yang paling bawah dan sebagai ujung tombak pemerintahan, oleh karenanya segala sesuatu tetang pemerintahan gampong, keuchik harus mengetahuinya, maka melalui aparatur Gampong dan tokoh masyarakat sebagai mata dan telinga keuchik, oleh karenanya lakukan pemberdayaan kepada aparatur gampong.

Lebih lanjut Irfan TB juga mengatakan, Keuchik sebagai pelaksana roda pemerintahan yang paling bawah yang mempunyai otonomi mengelola keuangan gampong sepenuhnya ada pada Keuchik, oleh karenanya dengan dibarengi dana gampong tentunya memerlukan kepiyawaian dan kelihaian dalam mengelola dana gampong, maka keuchik harus bermufakat dengan Aparatur gampong untuk menyusun program pemberdayaan gampong, ungkap Irfan TB.

Dan terakhir dalam sambutannya mengharapkan para keuchik yang baru kami lantik ini dapat merangkul kembali masyarakat yang menjadi rival (Red-lawan Politik) untuk menjadi kawan, apa lagi terhadap mantan keuchik untuk merangkul dan ajak kerja sama untuk sama-sama membangun gampong yang lebih baik.

" Kami meminta pada Keuchik yang baru dilantik berharap bisa merangkul rival politik untuk membangun gampong secara bersama-sama", harap T. Irfan TB.

Bagikan:
KOMENTAR