Cabor Tarung Derajat Mulai Bertanding Termasuk Aceh Jaya

Kamis, 22 November 2018 | 23.18 WIB

Bagikan:
Foto : Atlit Cabor Tarung Derajat di Pora ke XIII

DAILYACEH.COM,Jantho | Cabang Olahraga Tarung Derajat membuka pertandingan di Pekan Olahraga Aceh (pora) XIII tahun 2018 yang berlangsung di Universitas Aula Abulyatama, Aceh Besar. Kamis (22/11/2018). 

Pelaksanaan pertandingan dilaksanakan selama empat 22-25 November 2018, dari 22 Kontingen yang berasal dari Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Singkil, Simeulue, Banda Aceh, Sabang, Pidie, Pidie Jaya, Lhoksemawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues dan Bireun. Dengan jumlah 149 Atlet, atlet Putra 97 orang dan atlet putri 52 orang.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dikesempatan tersebut mengatakan, kali ini Aceh Besar menjadi tuan rumah, berikanlah yang terbaik untuk kita semua,  Sang juara itu lahir bukan saja pemegang mendali emas tetapi sang juara itu adalah seorang yang memiliki kesadaran kecerdasan, kualitas yang tinggi, ikhlas, semangat, berani, dan selalu membela kebenaran, ungkapnya.

Mohammad Al Fatah selaku Ketua Tarung Derajat Aceh mengatakan, sportifitas dalam acara ini harus dijunjung tinggi, wasit juri untuk tidak memilih tapi memihak kepada kebenaran diberikan kepada yang berhak.

Adik-adik yang sudah berlatih dengan sekian waktu yang lama tunjukan prestasinya, banggakanlah daerah yang kamu wakili disetiap kotingen, karena mereka berharap besar akan kejuaran yang kamu tandingi saat ini.

Dalam harapannya inilah saatnya pertandingan sebagai pemenang raihlah mendali sebanyak mungkin yang sesuai dengan peraturan yang ada. Ucapnya.

Sedangkan Badai Meganagara Deradjat selaku Sang Guru Tarung Derajat mengungkapkan dalam pertandingan ini para wasit juri pilihlah yang terbaik dalam pertandingan ini tidak ada yang memihak, hasil yang pertandingan yang terbaik akan di berangkatkan ke Papua untuk kejuaran  Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 nantinya dari Aceh.

" Kita minta para wasit juri pilihlah yang terbaik dengan tidak memihak dan hasil yang terbaik akan kita berangkat ke Papua untuk kejuaraan PON tahun 2020," cetusnya.

Dalam acara ini turut dihadiri Sang Guru Muda Tarung Derajat Badai Meganagara Dradjat, Pelatih utama Tarung Derajat Yanyan Rahmat, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, Wakil Rektor II Abulyatama Drs. H. Saifuddin, Perwakilan KONI Aceh, Ketum Pengprof Kodrat Aceh, dan Perwakilan Polsek Aceh Besar. (Rahma Yanti)
Bagikan:
KOMENTAR