Dekranasda Aceh Jaya Raih Lima Juara Di Aceh Timur

Jumat, 16 November 2018 | 13.44 WIB

Bagikan:
Foto : Ns Ernani Wijaya, S.Kep.M.Kep Ketua Dekranasda Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Dalam kegiatan rapat kerja daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Provinsi Aceh yang berlansung di Aceh Timur sejak 13 sd 15 November, Dekranasda Aceh Jaya berhasil mendapatkan sejumlah juara dari berbagai kategori yang di perlombakan. Hal itu dikatakan oleh Ns, Ernani Wijaya, S.Kep, M.Kep  Ketua Dekranasda Aceh Jaya ke media Dailyaceh.com (16/11/2018).

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut, Aceh Jaya berhasil mendapatkan 5 juara kategori diantaranya Juara terbaik 2 lomba desa kerajinan, Juara terbaik 2 laporan ketua Dekranasda, Juara 3 produk kerajinan unggulan, Juara harapan 1 stand terbaik, Juara harapan 2 kreasi busana daerah.

“ Alhamdulilah, kita tahun ini mendapatkan 5 ( lima ) juara kategori yang diperlombakan dan ini luar biasa kebanggaannya untuk kita Aceh Jaya,” kata Ns Ernani Wijaya.

Ernani menambahkan, dengan adanya penghargaan ini produk-produk unggulan baik kerajinan unggulan maupun makanan unggulan jadi lebih di kenal luas lagi, tidak hanya di Aceh saja akan tetapi di luar Aceh sehingga dapat membantu perajin-perajin dalam meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya.

Menurutnya, kedepan Dekranasda bersama dengan dinas terkait akan terus membina dan mendampingi para perajin untuk mempromosikan hasil kerajinan dan produk-produk unggulan kerajinan masyarakat yang saat ini belum diketahui oleh pihak luar.

“ Kita akan terus membina para perajin-perajin dalam memasarkan hasil kerajinannya agar perekonomian perajin dan rumah tangga terus meningkat dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ia mengungkapkan Dekranasda Aceh Jaya kedepan, selain mempromosikan hasil kerajinan-kerajinan, pihaknya juga akan berupaya melakukan kerjasama dengan pemodal terutama dengan pihak bank, dan mudah-mudahan berhasil karena disaat kepala BI datang ke Aceh Jaya,beliau berjanji untuk memfasilitasi asal syarat dari perajin terpenuhi yaitu atas nama kelompok.

Pada Rakerda tersebut juga turut hadir dari kementerian IKM, Smesco dan juga kepala BI serta penyerahan juara tersebut langsung diserahkan oleh istri PLt Gubernur Aceh Ny Ketua Dekranasda Aceh Dr Ir Diah Erti Idawati MT selaku Ketua Dekranasda Provinsi Aceh, tutup Ns Ernani Wijaya, S.Kep,M.Kep.[]

Bagikan:
KOMENTAR