Senator Fachrul Razi: Saya Apresiasi Ke Forkab Aceh

Kamis, 15 November 2018 | 16.53 WIB

Bagikan:
Foto : H. Fachrul Razi MIP Senator DPD RI

DAILYACEH.COM,Banda Aceh | Senator DPD RI H. Fachrul Razi MIP memberikan apresiasi dan bangga kepada lembaga Forum Komunikasi Anak Bangsa ( Forkab ) Aceh, yang menyatakan tidak sependapat dengan gagasan membubarkan atau mentiadakan Lembaga Wali Naggroe sebagaimana yang dikemukan oleh beberapa orang tokoh Aceh.

“Saya apresiasi dan saya bangga terhadap Forkab Aceh. Forkab lahir karena sejarah di Aceh dan Lembaga Wali Nanggroe juga lahir karena sejarah di Aceh, dukungan Forkab Aceh saya nilai sangat luar biasa dan menunjukkan sikap Forkab Aceh yang menilai bahwa pembubaran LWN merupakan langkah surut bagi Aceh dalam mempertahankan harkat dan martabat.

Fachrul Razi mendukung sikap Polem yang mengatakan bahwa Keberadaan Wali Naggroe juga merupakan amanat UUPA yang merupakan jaminan kontitusional Aceh dalam konstitusi NKRI, ditegaskan Polem gagasan pembubaran Walie Nanggroe atau pendapat Wali Naggroe sudah tidak dibutuhkan adalah pemikiran sesat yang dapat memperkeruh suasana serta dapat mengancam perdamaian.

Fachrul Razi mengatakan ucapan terima kasih bahwa Forkab tidak tinggal diam jika ada pihak - pihak yang memperkeruh suasana, situasi, dan kondisi yang mengarah terhadap terancamnya perdamaian.

“Kepada Polem, saya angkat salut,” tutup Fachrul Razi.[]
Bagikan:
KOMENTAR