Ishak Hasanuddin: Pelanggaran APK Di Aceh Jaya Jangan Melihat Ke Satu Partai

Jumat, 09 November 2018 | 18.14 WIB

Bagikan:
Foto : Ishak Hasanuddin Sekretaris DPD PAN Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Melihat telah viralnya alat peraga kampanye (apk) salah satu calon legislatif dari partai PAN yang heboh dikalangan masyarakat Aceh Jaya yang mengatakan alat peraga kampanye di tempel pada pohon di depan komplek perumahan pemda, Dewan Pimpinan Daerah partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Aceh Jaya angkat bicara.

Ishak Hasanuddin, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Aceh Jaya ke media DAILYACEH.COM saat disambangi ke kantornya mengatakan terkait hal tersebut ia menanggapi dengan santai tentang adanya APK dari caleg partainya yang berada disepanjang jalan nasional dari Lamno sampai ke Teunom.

Dan kemedia ini, Ia memberikan penjelasan dalam hal pelanggaran APK, Caleg PAN bukan yang pertama terjadi di Aceh Jaya namun ia melihat juga banyak dilakukan oleh para kandidat Caleg dari partai lainnya yang bertarung di pemilihan legislatif tahun 2019 baik DPR RI, DPRD tingkat I maupun DPRD tingkat II di sejumlah daerah di Aceh Jaya.

Ia mengungkapkan dalam pelanggaran APK yang terjadi di Aceh Jaya, pihaknya menemukan bukti adanya juga pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para Caleg lainnya seperti Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PKS, PNA, PA, dan banyak lainnya. makanya kepada masyarakat jangan melihat pada salah satu partai saja akan tetapi harus melihat partai yang lain.

" Kami membenarkan jika salah satu caleg dari partainya ada pelanggaran APK akan tetapi banyak juga caleg partai lainnya juga ikut melakukan pelanggaran," ungkap Ishak Hasanuddin yang menanggapi dengan santai.

Untuk diketahui dalam salinan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 23 tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan umum pada pasal 30 ayat 2 huruf e dilarang ditempel di tempat umum sebagai
berikut:
a. tempat ibadah termasuk halaman;
b. rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan;
c. gedung atau fasilitas milik pemerintah;
d. lembaga pendidikan (gedung dan sekolah);
e. jalan-jalan protokol;
f. jalan bebas hambatan;
g. sarana dan prasarana publik; dan/atau
h. taman dan pepohonan.[]
Bagikan:
KOMENTAR