Gunung Cincrang Aceh Jaya Kembali Longsor

Jumat, 23 November 2018 | 10.22 WIB

Bagikan:
Foto : T.Irfan Tb kunjungi lokasi longsor

DAILYACEH.COM,Calang | Gunung Cincrang yang terletak di kawasan wisata Lhok Geulumpang tepatnya di jalan nasional KM 132 Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya kembali longsor dan kembali menutupi badan jalan sekira pukul 07.30 wib, jum'at pagi 23/11/2018.

Informasi yang di dapatkan melalui Iptu Iswandi S.Sos Kasat Lantas Polres Aceh Jaya mengatakan longsoran lereng gunung ini sudah menutupi badan jalan dan tidak bisa dilalui oleh para pengguna jalan yang hendak ke Meulaboh atau ke Banda Aceh.

" bongkahan batu di titik longsor hari ini lebih besar di banding yang sebelumnya namun untuk jalur transportasi masih bisa dilalui dengan menggunakan jalan lama yang tidak jauh dari TKP, " kata Iptu Iswandi.

Sementara Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB yang saat tersebut langsung mengunjungi lokasi longsor ke media ini menyampaikan akibat longsor itu telah menutupi bodi jalan sehingga arus transportasi haru kita alihkan  ke jalur alternatif dan dari kejadian ini tidak terjadinya korban.

Ia mengungkapkan dalam penangan ini, kita minta penanganan serius dari pihak Provinsi Aceh terhadap titik rawan longsor terutama di daerah jalan nasional dan daerah penggunungan yang rawan longsor.

" kami sangat mengharapkan penanganan serius dari provinsi terhadap titik rawan longsor di lintasan jalan Banda Aceh - MBO di Aceh Jaya, penanganannya tidak sekedar membersihkan runtuhan batuan di lokasi saja tapi perlu penanganan tebing gunung yang memang sudah retak di atasnya," cetus T. irfan TB.

Dan jika hal ini tidak ditanggulangi dengan serius maka akan berdampak putusnya jalur ke wilayah barat selatan, mengingat struktur gunung didaerah tersebut yang labil dan sangat rawan akan terjadi longsor susulan yan dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan.

" Kita selaku Pemerintah Aceh Jaya mengharapkan penanganan serius dari pihak Provinsi Aceh karena ditakutkan akan terjadi kecelakaan bagi pengguna jalan yang melintasinya," harap T. Irfan TB.[]
Bagikan:
KOMENTAR