Gunung Cincrang Kembali Longsor, Akses Barsela Aman Dan Lancar

Sabtu, 03 November 2018 | 22.13 WIB

Bagikan:
Foto : longsor gunung cincrang di Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti

DAILYACEH.COM,Calang | Gunung Cincrang yang terletak di kawasan wisata Lhok Geulumpang tepatnya di jalan nasional KM 132 Desa Sawang Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya kembali longsor dan kembali menutupi badan jalan

Kali ini, longsornya tebing penggunungan tersebut sengaja dilakukan oleh pihak BPBK,PUPR yang dibantu pihak TNI/Polri untuk mencegah terjadinya longsor susulan pada saat hujan, hal itu disampaikan oleh Ismail Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten ( BPBK) Aceh Jaya saat dihubungi media ini, sabtu malam 3/11/2018.

Ia mengatakan, bongkahan batu di titik longsor kemarin lebih besar hingga menutupi badan jalan lagi sehingga untuk jalur transportasi sementara lumpuh namun untuk kelancaran ke Barsela di alihkan ke jalan aternatif/jalan lama.

" Pengruntuhan tebing gunung sengaja di jatuhkan dengan tembakan air dengan mobil Damkar yang dilakukan pada tadi sore, agar tidak membahayakan pengguna jalan saat hujan melanda" kata Ismail.

Ia mengungkapkan pengruntuhan tebing gunung tersebut turut dikawal oleh pihak anggota Koramil dan anggota Polsek Setia Bakti demi mencegah tidak adanya pengguna jalan melintasi jalan tersebut.

Dan untuk akses ke wilayah Barat Selatan Aceh pasca longsor dan pekerjaan pemindahan reruntuhan masih lancar dan tidak perlu dikhawatirkan karena untuk akses jalan baik ke Banda Aceh maupun ke arah Meulaboh masih dapat dipergunakan jalan lama baik roda dua, empat maupun enam, sementara untuk roda 10 maupun lebih masih dihentikan mengingat jalan lama sangat sempit.

" Saat ini pihak petugas terus mengebut pekerjaan pemindahan sisa reruntuhan longsor, insyaallah malam ini para masyarakat wilayah barat selatan sudah bisa kembali menggunakan jalan nasional pasca terjadinya longsor," terang Ismail. []
Bagikan:
KOMENTAR