HKN Ke 54, Dinkes Aceh Jaya Donor Darah

Senin, 12 November 2018 | 12.22 WIB

Bagikan:
Foto : dr Jhon Sanopa panitia donor darah Dinkes Aceh Jaya

DAILYACEH.COM,Calang | Memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 54 tahun 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Jaya menggelar donor darah yang bertempat di halaman kantor dinas setempat, senin 12/11/2018.

Kegiatan donor darah tersebut bekerja sama dengan UTD PMI Kotamadya Banda Aceh dan PMI Kabupaten Aceh Jaya, hal itu disampaikan oleh dr. muhammad John Sanopa selaku panitia yang didampingi oleh petugas panitia donor darah lainnya.

dr. Muhammad John Sanopa mengatakan kegiatan donor darah diselenggarakan sejak pagi sampai sore pada hari ini yang di ikuti oleh berbagai kalangan baik dari PNS,tenaga kontrak, TNI, Polri, BUMD, BUMN, Lsm dan umum.

" Target kita pada donor darah hari ini sebanyak 50 kantong darah,namun saat ini yang mendaftar sudah lebih dari 100 pendonor, Alhamdulillah" kata dr.John.

Ia menyatakan, dengan adanya donor darah hari ini berharap kebutuhan darah di Aceh Jaya dan Aceh umumnya bisa terpenuhi hendaknya, karena selama ini kebutuhan darah di Aceh Jaya khususnya RSUD Teuku Umar sangat meningkat terutama untuk kebutuhan pasien kecelakaan, pasien melahirkan dan lainnya.

Selain itu, dr Jhon mengungkapkan kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Dinkes Aceh Jaya baru pertama kali dan berharap kedepan kita (Aceh Jaya) bisa melaksanakan sendiri donor darah, apalagi saat ini di RSUD telah ada Bank Darah.

" Ini yang pertama kita ( Dinkes) laksanakan donor darah dan berharap kedepan bisa melaksanakan sendiri tanpa harus memobilisasi dari Banda Aceh, cetus dr Muhammad John Sanopa.

Sedangkan Amsar salah satu pendonor saat diminta tanggapan mengungkapkan dirinya telah melakukan donor darah sudah 15 kali baik yang di Banda Aceh maupun di Aceh Jaya, " Alhamdulillah sudah mendapatkan penghargaan Serta berharap dengan sekantong darah yang disumbangkan hari ini bisa menolong dan menyelamatkan jiwa orang lain", imbuh Amsal. []
Bagikan:
KOMENTAR