Jalan Biluy Luput Perhatian Pemda Aceh Besar

Jumat, 16 November 2018 | 20.30 WIB

Bagikan:
Foto : Jalan di gampong Turam dan gampong Biluy, rusak parah

DAILYACEH.COM,Aceh Besar | Jalan Kabupaten di Gampong Turam dan Gampong Biluy, Kecamatan Darul Kamal, Kabupaten Aceh Besar, rusak parah dengan puluhan lubang besar dan kecil.

Pantauan media di lokasi, Jum'at (16/11/2018) jalan tersebut sangat rusak parah, tidak hanya aspalnya terkelupas, tetapi membentuk kubangan yang mengandung air yang kedalamannya sekitar seperempat meter.

Lokasi jalan rusak parah itu dari jalan Cot Gue menuju jalan Peukan Biluy sangat berbahaya bagi kendaraan yang melintas jalan tersebut.

Setiap pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas, selalu mencari sisi pinggir karena di bagian tengah jalan rusak parah itu berair dan dalam.

Dengan titik kerusakan itu ada sekitar 10 titik yang terpisah-pisah titik kerusakannya, tetapi ada juga berdekatan.

Menurut warga Lamsod, M. Yasin kepada media ini mengatakan,  jalan rusak itu adalah jalan utama ke Kecamatan Darul Kamal. Karena jalan itu rusak parah, banyak pengendara memilih jalur lain.

"Para ibu-ibu menggunakan sepeda motor yang sering terjatuh melintas di jalan rusak tersebut," ucap Yasin.

Menurutnya, sering para pejabat dan anggota DPRK Aceh Besar melintas di jalan Biluy, tetapi tidak niat dan prihatin untuk memperjuangkan jalan ini agar lebih baik.

Hampir sebagian jalan rusak parah dan ini belum ada penanganan yang serius dari pemerintah Aceh Besar. Karena jalan ini merupakan jalan Kabupaten yang kewenanganya ada di Pemkab Aceh Besar.

“Saya berharap pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini,” pungkas Yasin.(*)
Bagikan:
KOMENTAR