Jalan Penghubung Kecamatan Pasie Raya Terealisasi Di Tahun 2019

Kamis, 22 November 2018 | 12.39 WIB

Bagikan:
Foto : kondsi jalan lintas Kecamatan Pasie Raya (ist)

DAILYACEH.COM,Calang | Ruas jalan penghubung Kecamatan Pasie Raya dengan Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya kini rusak parah yang disebabkan oleh kikisan banjir dan banyaknya mobil angkutan material galian c.

Jalan penghubung antar kecamatan tersebut yang paling parah kerusakan berada di perbatasan Desa Tuwie Priya hingga Desa Alue Punti dengan panjangnya 2,6 Km sehingga para warga yang melintas harus berhati-hati karena banyak lubang dan batu yang berserakan di sepanjang jalan.

Kerusakan di jalan lintas tersebut menjadi bahan omongan para warga di warung kopi dan media sosial masyarakat setempat karena kurangnya kepedulian pihak Pemerintah Aceh Jaya terhadap jalan yang menjadi urat nadi sejumlah desa di Kecamatan Pasie Raya.

Kondisi seperti itu sangat mengancam keselamatan pengguna jalan itu sendiri, apalagi jalan tersebut setiap harinya dilalui truck - truck besar milik beberapa perusahaan yang bermuatan berat, yang mengangkut material galian C guna pemenuhan kebutuhan material pembangunan di Aceh Jaya. Tidak hanya di Aceh Jaya saja bahkan material galian c tersebut ada yang di angkut ke Aceh Barat dan Nagan Raya.

Menanggapi hal tersebut, Heri Etika Kabid Bina Marga PUPR Kabupaten Aceh Jaya saat ditemui awak media di ruang kerjanya (22/11/2018) mengatakan untuk jalan lintas kecamatan yang berada di Kecamatan Pasie Raya akan dikerjakan pada tahun 2019.

" Insyaallah, jalan sepanjang 2,6 Km di Pasie Raya akan kita aspal pada tahun 2019," kata Heri Etika.

Ia menjelaskan, untuk pengaspalan jalan lintas di Kecamatan Pasie Raya tesebut, pihaknya telah meng plot anggaran melalui dana DAK sebesar 6,2 M yang akan dikerjakan pada tahun 2019 hingga tuntas.

Untuk itu, Heri Etika mengharap pada masyarakat di Kecamatan Pasie Raya untuk bersabar karena apa yang dikeluhkan oleh masyarakat selama di wilayah tersebut akan terealisasi di tahun 2019, cetus Heri Etika.[]
Bagikan:
KOMENTAR