Jembatan Sawang Tubee Runtuh, Akses Warga Macet

Senin, 12 November 2018 | 12.56 WIB

Bagikan:
Foto : Jembatan di Desa Sawang Teube, Aceh Barat (12/11)

DAILYACEH.COM,Meulaboh | Derasnya aliran air di sungai Pereumbee, Jembatan yang terletak di sungai Desa Sawang Teube Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh Barat runtuh dan miring ke sungai sekira pukul 00.30 wib, hal itu dikatakan oleh Zulbaili Kepala Desa setempat, senin 12/11/2018.

Kepala Desa Sawang Teube, Zulbaili mengatakan, sebagian badan jembatan tersebut jatuh ke sungai dan tidak bisa dipergunakan oleh para masyarakat Kecamatan Pante Cermen untuk kegiatan sehari-hari terutama untuk berpegian baik roda dua,roda empat maupun lebih.

"Tiba-tiba ada bunyi reruntuhan tadi, mungkin karena air sungai yang sangat deras yang menyebabkan jembatan roboh," kata Zulbaili.

Zulbaili mengatakan,  jembatan tersebut merupakan  akses utama warga Kecamatan Pante Cermen menuju Kota Meulaboh dan Kini jembatan itu sama sekali tak bisa dilintasi bahkan di lokasi juga telah dipasang garis polisi.

"Karena jembatan sudah tidak bisa digunakan, jadi warga nantinya harus menggunakan jalan alternatif dengan jarak tempuh lebih jauh," ujarnya.

Sebelumnya, kondisi bibir jembatan juga telah mengalami longsor, meski masih dapat digunakan. Dan berharap pada Pemerintah Aceh Barat agar bisa secepatnya memperbaikinya karena jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses para warga Pante Cermen.

" Jembatan ini merupakan akses utama warga Pante Cermen dan berharap agar secepatnya di tanggulangi, cetus Zulbaili. []

Bagikan:
KOMENTAR