Kecam Pembunuhan Wartawan, Insan Pers Nagan Unjuk Rasa

Selasa, 27 November 2018 | 21.12 WIB

Bagikan:
Foto : Wartawan Nagan Raya unjuk rasa kecam pembunuhan wartawan.(27/11)

DAILYACEH.COM,Suka Makmue | Puluhan wartawan dari berbagai media elektronik dan cetak yang bertugas di Kabupaten Nagan Raya, Aceh Barat dan Aceh Jaya, Selasa (27/11/2018) melakukan aksi demostrasi atau unjuk rasa di Tugu Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya mengecam kasus pembunuhan terhadap Jamal Khashoggi di kantor Konsulat Arab Saudi di Kota Istanbul, Turki.

Aksi tersebut merupakan bentuk protes dan duka cita para wartawan di Nagan Raya yang berada di Negera Indonesia atas pembunuhan Khashoggi, wartawan yang diduga kerap mengkritik kebijakan pemerintah Arab Saudi. Selain kasus Jamal, juga mengecam pembunuhan terhadap mantan jurnalis Abdullah Fitri Setiawan atau Dufi ditemukan dalam drum di kawasan Kampung Narogong, Klapanunggal, Kabupaten Bogor Jawa Barat beberapa waktu yang lalu.

Dalam akasi unjuk rasa itu, wartawan mengecam segala bentuk tindak kekerasan, intimidasi serta teror terhadap insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik di tanah air.

Para jurnalis dalam aksi itu membawa beragam spanduk dan poster. Di antaranya bertulisan "hentikan kekerasan terhadap wartawan, dan usut tuntas hilangnya Jamal Khashoggi dan kasus kekerasan dan pembunuhan terhadap wartawan di tanah air di Indonesia,” teriak Sa'dul Bahri, Ketua Koorditor aksi kepada Wartawan, Selasa (27/11/2018) dilikasi aksi alah di bundaran Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

Dikatakan Sa'dul, aksi tersebut murni bentuk keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas pembunuhan terhadap wartawan yang dilakukan oleh pihak tertentu. "Kita mengutuk keras atas pembunuhan, dan tindak kekerasan yang terjadi di tanah air Indonesia dan Turki baru-baru ini.

Para wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik melakukan aksi unjuk rasa di Bundara Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (27/11/2018), terkait kasus pembunuhan Jamal Khasoggi wartawan Arab Saudi.[]
Bagikan:
KOMENTAR