Kontingen TNI AD Sabet Bersih Medali Emas Hari Pertama AARM 2018

Senin, 19 November 2018 | 10.02 WIB

Bagikan:
Foto : Kontingen TNI AD ikuti lomba tembak di Malaysia

DAILYACEH.COM,Malaysia | Memasuki hari pertama, kontingen TNI AD menyabet seluruh medali emas yang tersedia pada lomba tembak antar Angkatan Darat negara-negara ASEAN , ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke - 28 tahun 2018 yang digelar di Lapangan Terendak Camp, Melaka, Malaysia.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya, Minggu (18/11/2018). "Hari ini (Minggu), tim TNI AD yang bertanding di AARM ke- 28, berhasil mempersembahkan 7 medali yaitu 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu," urai Kadispenad.

Menurutnya, dalam cabang lomba pistol putri, match 1 individual  putri seluruh medali diborong oleh TNI AD yaitu Sertu Pratiwi  dengan nilai 294,15,  disusul rekannya Sertu Karlelis dan Serka Eva sebagai juara kedua dan ketiga. 'Raihan prestasi tersebut, tidak hanya menjawab tantangan Kasad atau Wakasad saja, namun juga membuktikan bahwa TNI AD akan senantiasa memberikan segalanya yang terbaik demi rakyat dan bangsa Indonesia," tegas Candra.

Dengan raihan medali tersebut,  Kontingen TNI AD yang dipimpin Mayor Inf Amril Haeruman Tehupelasury ini kokoh di urutan teratas klasemen sementara dan disusul Kontingen Thailand  dengan 3 perak dan 1 perunggu, serta Kontingen Malaysia diurutan ketiga dengan 1 perunggu. "Kita semua berharap dan berdoa, semoga Kontingen Indonesia mampu meraih prestasi yang membanggakan dan melanjutkan tradisi sebagai juara umum", tandas Candra.

Secara keseluruhan, tiga medali emas lainnya diperoleh dari cabang Karaben Match 1 Individual oleh Praka  Zulkarnaen, Pistol Putra Match 1 Individual diraih Sertu Didi D dan Senapan Otomatis (SO) Match 1 Individual diraih Sertu Samsudin dan Praka Kholik

Sedangkan satu medali perak lainnya dipersembahkan oleh Praka Bagus pada cabang Karaben Match 1 Individual.

Lomba tembak AARM berlangsung  tanggal 18-30 November 2018  dan diikuti Angkatan Darat  10 negara ASEAN, yakni Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Filiphina, Singapura, Myanmar, Laos, Brunei
dan Kamboja. (Dispenad)
Bagikan:
KOMENTAR