Koramil Panga Panen Kacang Panjang

Jumat, 16 November 2018 | 20.38 WIB

Bagikan:
Foto : Koramil Panga Panen Kacang Panjang

DAILYACEH.COM,Calang | Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya telah mulai memanen sayur kacang panjang pada lahan kebun percontohan yang berada di belakang kantor Koramil setempat Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Panga, Jumat ( 16/11/201.8 )

Sebelumnya lokasi ini merupakan lahan kosong yang kemudian di kelola olah Personil Koramil 05/Panga untuk jadikan kebun.

Komandan Koramil 05/Panga Kapten Inf Yudi Sawal yang hadir di lokasi tersebut mengatakan bahwa selain kebun sayur kacang panjang di lahan ini juga terdapat kebun jagung dan akan siap dipanen dalam waktu dekat.

“ Kebun ini sebelumnya adalah lahan kosong yang kemudian di kelola oleh Personil TNI di Koramil 05/Pang, salah satu yang ditanam adalah sayur kacang panjang yang sudah panen, selain itu terdapat juga kebun jagung yang akan dipanen dalam waktu dekat “ kata Kapten Yudi.

Kapten Yudi menambahkan untuk hasil panen ini sebagian akan dibagikan kepada warga yang berada disekitar kantor Koramil.

“ Sayur kacang panjang yang kita panen ini sebagian akan kita bagikan untuk masyarakat yang tinggal disekitar sini “ ungkapnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama mengatakan bahwa seluruh Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya memiliki lahan percontohan yang  ditanami berbagai macam jenis sayuran. Kebun percontohan tersbut di kelola oleh anggota TNI.

“ Semua Koramil dan Posramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya mempunyai lahan percontohan dengan berbagai jenis tanaman seperti kacang panjang, cabai, jagung dan lain sebagainya. Semua dikerjakan oleh anggota TNI “ kata Letkol Andhie.

Letkol Andhie juga berharap dengan adanya lahan percontohan milik Koramil dan Posramil ini akan diikuti oleh warga setempat dengan melakukan hal yang sama untuk membantu menopang perekonomian mereka.

“ Harapannya warga sekitar dapat melakukan hal yang sama, kita ajak mereka untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif. Ini akan dapat membantu perekonomian mereka “ harapnya.[]
Bagikan:
KOMENTAR